Beranda Warta Desa TMMD ke-102 Sukses Muluskan Jalan Antar Desa 3,5 KM di Cijambe

TMMD ke-102 Sukses Muluskan Jalan Antar Desa 3,5 KM di Cijambe

Jabarpress.com, Subang-Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102 melakukan pengerjaan akses jalan penghubung dua desa di Kecamatan Cijambe tepatnya antara desa Cijambe dan Cirangkong yang telah rampung pengerjaannya 100 persen.

Berdasarkan pantauan, jalan sepanjang 3,5 Kilometer dengan lebar 2,5 meter itu telah selesai yang membuat kondisi jalan tersebut mulus.

Warga di dua desa tersebut kini sudah bisa menggunakan jalan, tidak hanya bisa dilalui kendaraan roda dua namun saat ini juga bisa dilalui mobil. Namun warga harus tetap berhati-hati, sebab kondisi jalan berkelok dan turun menanjak dikhawatirkan membahayakan karena terdapat sejumlah jurang.

Saat dikonfirmasi Danramil Cijambe Kapten Inf Supriyono membenarkan hal tersebut, bahwa pengerjaan akses jalan penghubung dua desa itu sudah tuntas dikerjakan.

Menurut Kapten Inf. Supriyono, pengerjaan TPT pun telah selesai dikerjakan.

“Saat ini pengerjaan jalan dan TPT sudah selesai. Tidak ada lagi pengerjaan,” ujarnya.

Ia juga mengungkapkan, semua pengerjaan pembangunan fisik juga hampir rampung.

“Dari dua Desa yang jadi lokasi TMMD, semua pengerjaan hampir rampung. Saat ini mulai proses pengecatan,” katanya.

Adapun yang belum rampung kata Danramil, yaitu Rutilahu milik Pa Rahmidi dan Jana di Desa Cirangkong. Kemudian satu unit mushola di Kampung Dampit.

“Sedangkan pembangunan fisik yang lainnya, yakni 4 Poskamling sudah rampung. Ada rencana Satgas TMMD Kodim 0605 Subang jika di desa Cijambe beres, ditarik diperbantukan di Desa Cirangkong,” pungkasnya.

Warga Desa Cirangkong, Duloh mengaku senang dengan akses jalan yang semakin baik berkat TMMD di Desa Cirangkong tersebut, menurutnya semakin baiknya jalan menambah mudah aktivitas usahanya yang berdagang keliling ke banyak pelosok desa.

“Alhamdulillah berkat para anggota TNI jalan menuju desa kami jadi lebar dan mulus,” imbuhnya.