Beranda Jabar Caleg Partai Berkarya Yulia Ramalia Bertekad Makmurkan Jawa Barat

Caleg Partai Berkarya Yulia Ramalia Bertekad Makmurkan Jawa Barat

BERBAGI

Jabarpress.com, Bandung-Menjelang pelaksanaan Pemilu Legislatif (Pileg) 2019, partai politik menyiapkan para Caleg (calon anggota legislatif) andalannya untuk meraih simpati publik. Tak hanya dari kalangan pria, para caleg juga berasal dari kaum perempuan.

DPW Partai Berkarya Provinsi Jawa Barat misalnya, menawarkan sejumlah Caleg perempuan yang dinilai mumpuni dan bisa membawa aspirasi rakyat Jawa Barat, di antaranya Yulia Ramalia.

Kepada Jabarpress.com, Selasa (31/7/2018), Yulia Ramalia yang merupakan kelahiran Bandung ini mengaku, menjadi Caleg DPR RI dari Partai Berkarya merupakan panggilan nurani.

Dia menyebut, motivasi untuk membangun dan memperjuangkan nasib masyarakat Jawa Barat atas kekayaan budaya dan potensi alamnya, mendorongnya untuk mewakafkan dirinya untuk rakyat banyak.

Dengan kapasitas dan kemampuan yang dimiliki, dirinya bertekad membangun SDM, terutama kaum muda yang berkarya, mengangkat budaya setempat berdasarkan nilai-nilai kearifan lokal dan potensi alam yang bisa dimanfaatkan untuk kemakmuran rakyat banyak.

“Jawa Barat memiliki segala potensi yang bisa dimanfaatkan untuk kesejahteraan dan kemakmuran rakyatnya. Apalagi potensi di bidang pariwisata yang didukung oleh nilai-nilai kearifan lokal masyarakat Sunda,” ungkap Yulia.

Wanita karir yang sukses menjalankan usahanya di bidang jasa konstruksi dan kelistrikan ini, memutuskan untuk masuk melalui Partai Berkarya. Sebuah partai baru besutan Hutomo Mandala Putra (Tommy Soeharto), putra mendiang Presiden RI ke-2 HM Soeharto yang terkenal dengan julukan Bapak Pembangunan.

Yulia mengaku yakin, bersama Partai Berkarya dapat mewujudkan cita-citanya tersebut. Sebagai wujud keseriusannya, dia pun mengikuti Diklat Caleg DPR RI Partai Berkarya di Lorin Hotel Sentul pada 21-23 Juli 2018 lalu.

“Saya yakin, bersama Partai Berkarya harapan saya dapat mewujud karena partai ini bakal meraih dukungan luas dari masyarakat Jabar,” ucapnya.

Pengusaha sukses yang tergabung dalam Aklinas ini menegaskan, melalui jalur legislatif, keinginan dirinya untuk mengembangkan potensi pariwisata di Jawa Barat, akan lebih mudah.

“Saya akan berupaya mendorong terciptanya peraturan yang menjadikan Jawa Barat khususnya pariwisatanya lebih baik lagi. Tentu berdampak pada perekonomian masyarakat,” pungkas Yulia.

BERBAGI