Beranda Politik Jelang Pileg 2019, Polres Subang Layani SKCK 162 Balon Caleg

Jelang Pileg 2019, Polres Subang Layani SKCK 162 Balon Caleg

BERBAGI

Jabarpress.com, Subang-Menjelang pelaksanaan Pemilu Legislatif (Pileg) 2019, para pemohon Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dari kalangan Bakal Calon Legislatif DPRD (Bacaleg) memadati Polres Subang. Hingga Kamis (12/7/2018), Polres Subang telah melayani SKCK sebanyak 162 Bacaleg.

“Sampai hari ini, pemohon SKCK dari unsur Bacaleg DPRD Subang sebanyak 150 orang, DPRD Provinsi 7 orang dan DPR Pusat 5 orang,” ujar Kasat Intelkam Polres Subang, AKP Sonson Sudarsono, di sela Pertemuan Pemantapan Mekanisme dan Pedoman Teknis Persyaratan Pengajuan Bakal calon Anggota DPRD Kabupaten Subang pada Pemilu 2019 di Kantor KPU Subang, Kamis (12/7/2018).

Untuk pelayanan SKCK pada waktu akhir ‎akan berlangsung sampai luar jam kerja, karena tujuannya memaksimalkan pelayanan kepada Bacaleg untuk memenuhi persyaratan. Sehingga, pelayanan yang biasanya sampai pukul 14.30 WIB akan diperpanjang sampai malam.

“Kalau perlu telepon, akan saya tanda tangan,” kata Sonson.

Komisioner KPU Divisi Teknis, Ahmad Koncara, mengatakan, kegiatan pemantapan dilakukan untuk memperkuat teknis pendaftaran Calon Legislatif pada Sistem Pencalonan, untuk mempermudah koordinasi dalam melengkapi persyaratan.

“Koordinasi dilakukan dengan pihak rumah sakit dan kepolisian. Sehingga proses administrasi bisa lebih terlayani dengan baik,” imbuhnya.

Selanjutnya, untuk mempermudah pelayanan pendaftaran, pihaknya ‎memberikan kesempatan komunikasi dengan para Liaison Officer (LO) dan Silon Partai Politik pada tanggal 14-15 Juli 2018 untuk memperjelas persyaratan pencalonan sehingga akan mudah saat pendaftaran.

BERBAGI