Beranda Jabar Ormas Benteng Berkarya Siap Wujudkan Target Tiga Kursi DPRD Kabupaten/Kota

Ormas Benteng Berkarya Siap Wujudkan Target Tiga Kursi DPRD Kabupaten/Kota

Jabarpress.com, Bandung-DPW Benteng Berkarya Indonesia (BBI) Provinsi Jawa Barat yang merupakan organisasi sayap Partai Berkarya, menyatakan siap mendukung pendaftaran bakal calon anggota legislatif (bacaleg) yang resmi dibuka KPU mulai Rabu (4/7/2018) hingga Selasa (17/7/2018).

Ketua DPW BBI Jabar, R Tjetjep Saefulloh, mengatakan, selama ini pihaknya selalu mendorong para anggotanya untuk mencalonkan diri sebagai anggota legislatif dari Partai Berkarya di wilayah Jawa Barat. Hal itu dilakukan karena BBI merupakan organisasi sayap partai yang punya komitmen membesarkan Partai Berkarya.

“Sebagai organisasi sayap partai, kami ingin Partai Berkarya besar dan punya anggota legislatif di DPR, DPRD provinsi dan DPRD kabupaten/kota. Karena itu kami mendorong para anggota BBI mencalonkan diri,” ujar Tjetjep kepada Jabarpress.com, Rabu (4/7/2018).

Terkait mekanisme pendaftaran caleg, ungkap dia, balon legislatif harus mendaftarkan diri terlebih dahulu ke parpol sesuai tingkatannya, kemudian parpol mendaftarkan calonnya ke KPU setempat.

Sekretaris DPW BBI Jabar, Rakhmat T Sujarwo, menambahkan, pihaknya gencar mensosialisasikan Partai Berkarya di wilayah Jabar, baik dalam momen pilkada 2018 maupun dalam rekrutmen anggota BBI di masing-masing tingkatan.

“Dengan sosialisasi ini, kita berharap Partai Berkarya lebih dikenal masyarakat luas,” ucapnya.

Selanjutnya, pada Pileg 2019 nanti, DPW BBI Jabar siap membantu Partai Berkarya memenuhi target pesimis 3 kursi DPRD kabupaten/kota, sebagaimana disampaikan Ketua Umum Partai Berkarya H Hutomo Mandala Putra (Tommy Soeharto) pada Rapimnas III di Solo Jateng.

“Untuk membantu pencapaian target pesimis 3 kursi DPRD kabupaten/kota, kami terus melakukan sosialisasi dan rekrutmen anggota BBI di tingkat kabupaten/kota di Jabar, mengingat Jabar merupakan lumbung suara nasional yang selalu jadi rebutan setiap partai,” pungkas Rakhmat.