Beranda Ekonomi Kebakaran Hanguskan 12 Lokal Kios Pasar Sagalaherang, Ini Diduga Penyebabnya

Kebakaran Hanguskan 12 Lokal Kios Pasar Sagalaherang, Ini Diduga Penyebabnya

BERBAGI

Jabarpress.com, Subang-Sebanyak 12 lokal kios/toko/lapak di kompleks Pasar Sagalaherang Kampung Suniaraja Desa Sagalaherang Kaler hangus terbakar, Rabu malam (13/6/2018) sekitar pukul 20.05 WIB.

Kapolres Subang AKBP Muhammad Joni, didampingi Kasubbag Humas AKP Udi Sahudi dan Kapolsek Sagalaherang AKP Darmono, mengungkapkan, berdasarkan keterangan saksi-saksi, api mulai menyala dari percikan konsleting listrik dari toko milik Utang yang mengenai spirtus, kemudian menyala dan membakar deretan toko. Selanjutnya kobaran api menjalar ke lapak para pedagang.

Untuk memadamkan api, petugas kepolisian bersama TNI dan Pemkab Subang mengerahkan tiga unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) serta satu unit damkar yang didatangkan dari Kabupaten Purwakarta.

“Pukul 20.58 WIB api sudah bisa dipadamkan dan tidak ada korban dalam kejadian tersebut, karena toko dalam keadaan kosong,” ujarnya.

Pihaknya menduga, kebakaran tersebut diakibatkan oleh konsleting listrik dan menimbulkan kerugian yang ditaksir mencapai Rp300 juta.

“Penyebab pastinya masih kita dalami,” ucapnya.

Akibat kejadian ini, sebanyak 12 lokal kios/toko/lapak hangus. Yakni, tujuh lokal toko, masing-masing milik Muksin (Toko Kelontongan), Utang (Toko Bangunan), Barnas (Toko Plastik), Ipin (Toko Sembako), Ace (Toko Daging), Ende (Toko Daging), dan Didin (Toko Sembako); serta lima lokal lapak dalam kondisi kosong, masing-masing milik Endi (Pedagang Kelontong), Anda (Pedagang Sandal), Abah (Pedagang Sayuran), Gilang (Pedagang Sepatu), Ayi (Pedagang Kerudung), serta Eva (Pedagang Kerudung).

BERBAGI