Beranda Daerah Dedi J-Budi Setiadi Siap Tingkatkan Kesejahteraan Aparatur Desa dan RT/RW

Dedi J-Budi Setiadi Siap Tingkatkan Kesejahteraan Aparatur Desa dan RT/RW

BERBAGI

Jabarpress.com, Subang-Sebagai penyelenggara pemerintahan di tingkat grassroot (akar rumput) yang bersentuhan langsung dengan denyut nadi kehidupan ril masyarakat, aparatur pemerintah desa mulai dari kepala desa (kades), sekdes dan staf, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Lembaga Pengabdian Masyarakat (LPM), kader Posyandu, hingga jajaran RT dan RW serta struktur lainnya di tingkat desa, mendapat perhatian tersendiri dari Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Subang nomor urut 3, Dedi J-Budi Setiadi.

Pasangan Calon (Paslon) yang diusung oleh PDIP pada Pilkada Serentak 27 Juni 2018 ini, menegaskan tekadnya untuk meningkatkan kesejahteraan para aparatur pemerintahan desa, demi mengoptimalkan kinerja pelayanan publik di tingkat bawah dan meminimalisir potensi munculnya pungutan kepada masyarakat.

Calon Bupati (Cabup) Subang nomor 3 Dedi J menyebut, para aparatur desa adalah ujung tombak pemerintah yang paling dekat dengan masyarakat, bersentuhan langsung dengan kehidupan rakyat.

“Kades, BPD, LPM, kadus sampai ke RT dan RW, bahkan satgas desa atau hansip, adalah petugas-petugas pemerintah yang terdekat dengan rakyat. Tak jarang, kalau ada persoalan di masyarakat, mereka ini biasanya yang lebih dulu diprotes, bukannya Bupati atau pejabat dinas. Misalnya ada warga yang enggak terdata, desa yang dikomplen. Ini kan kasihan. Makanya, para aparatur desa akan betul-betul kita perhatikan,” ujar Dedi J, saat menghadiri undangan silaturahmi dari warga Blanakan.

Menurut Dedi J, pentingnya perhatian terhadap aparatur desa ini, juga sebagai upaya nyata untuk mengoptimalkan kinerja pelayanan publik di tingkat bawah. Karena itu, pihaknya berkomitmen meningkatkan kesejahteraan para aparatur desa.

“Kesejahteraan para aparatur desa harus ditingkatkan, agar bekerjanya semangat dan maksimal melayani warganya. Apalagi sekarang sudah ada Undang-undang Desa, ini harus benar-benar diimplementasikan dengan baik,” tegas Dedi J.

BERBAGI