Beranda Warta Desa Bantu Sarana Air Bersih Warga Sagalaherang, Dedi J: Jaga Sumber Mata Air...

Bantu Sarana Air Bersih Warga Sagalaherang, Dedi J: Jaga Sumber Mata Air dari Kerusakan!

BERBAGI

Jabarpress.com, Subang-Calon Bupati (Cabup) Subang nomor 3, Dedi J, blusukan ke sejumlah titik di wilayah Selatan Subang guna bersilaturahmi dengan masyarakat, Sabtu (19/5/2018).

Di Kecamatan Sagalaherang, Cabup yang berpasangan dengan Cawabup Budi Setiadi ini, menyempatkan meninjau perbaikan sarana air bersih (sanitasi) warga, yang mengalami kerusakan.

Kedatangan Dedi J langsung disambut antusias oleh warga yang sudah berkerumun. Setelah berdialog dengan warga dan meninjau lokasi fasilitas air bersih, Dedi J pun menyampaikan bantuan perbaikan.

“Fasilitas air bersih ini mampu memenuhi kebutuhan 50 rumah atau sekitar 57 KK, sumber mata airnya ada dan alhamdulillah enggak pernah kering kalau kemarau, cuma sekarang bangunannya rusak. Mudah-mudahan dengan bantuan dari Pak Dedi J, perbaikan bisa cepat selesai, kami sampaikan terima kasih, semoga beliau terpilih untuk mimpin Subang,” ujar Ketua RT setempat, Ika.

Menanggapi hal tersebut, Dedi J, mengatakan, wilayah Selatan yang didominasi pegunungan, sangat kaya dengan ragam potensi alam, di antaranya sumber-sumber mata air bersih.

Kekayaan ini harus dikelola dengan baik dengan berbasis kearifan lokal setempat, agar bisa memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi masyarakat.

“Tinggal sarana dan infrastruktur penunjangnya dilengkapi, yang rusaknya diperbaiki, kalau pipa penyalurnya bocor atau rusak, segera dibenahi; kalau bangunan penampungnya rusak, segera perbaiki, kalau bangunannya belum ada, segera dibangun agar bisa bermanfaat bagi warga,” tuturnya.

Dedi J: Pelihara Sumber Mata Air dari Kerusakan!

Selanjutnya, Dedi J meminta peran serta para tokoh masyarakat, pemuda dan semua lapisan masyarakat, untuk bersama-sama memelihara kelestarian sumber-sumber mata air bersih yang ada, serta menjaganya dari kerusakan alam atau kerusakan akibat ulah jahil manusia.

“Sumber mata air bersih adalah kekayaan yang tidak ternilai. Di kota-kota besar, air bersih ini ibarat emas. Tapi di sini, di Subang, kita pantas bersyukur karena masih memiliki banyak sumber mata air bersih, jernih, murni. Kekayaan ini wajib dijaga bersama-sama, dipelihara bersama-sama, dan dimanfaatkan untuk kesejahteraan masyarakat kita, jangan sampai ada pihak-pihak yang merusaknya,” tegas Dedi J.

BERBAGI