Beranda Jabar Nama Lembaga Disebut LPPM Unsub, KPU Subang Bantah Lakukan Survey Paslon

Nama Lembaga Disebut LPPM Unsub, KPU Subang Bantah Lakukan Survey Paslon

BERBAGI

Jabarpress.com, Subang-Menanggapi pernyataan tim survey dari Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas Subang (Unsub) yang menyebut nama lembaga KPU (tanpa disebutkan KPU daerah mana) saat ekspos hasil survey elektabilitas paslon peserta Pilkada Serentak 2018 sebagaimana dimuat pemberitaannya di laman Jabarpress.com edisi Senin (15/5/2018) dengan judul “Hasil Survey LPPM Unsub Sebut Paslon Dedi J-Budi Setiadi Unggul 44%” (lebih lengkapnya klik https://www.jabarpress.com/2018/05/14/hasil-survey-lppm-unsub-sebut-paslon-dedi-j-budi-setiadi-unggul-44/ ), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Subang angkat bicara.

Dalam surat klarifikasi tertanggal 16 Mei 2018 yang ditandatangani Ketua KPU Subang Maman Suparman, pihak KPU membantah melakukan survey pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati peserta Pilkada 2018.

“Berkaitan dengan beredarnya pemberitaan hasil survey elektabilitas paslon bupati dan wakil bupati yang dirilis oleh LPPM Unsub, perlu kami klarifikasi bahwa KPU Subang tidak pernah melakukan survey sebagaimana disebutkan,” tegas Maman.

Selanjutnya, melalui sambungan telpon, Maman juga menjelaskan, kendati pernyataan tim survey LPPM Unsub tidak secara detil menyebut atau menunjuk KPU tertentu, dalam hal ini KPU Kabupaten Subang, pihaknya tetap merasa perlu mengklarifikasi.

“Memang enggak disebutkan KPU daerah mana-mananya, tapi kita tetap mau klarifikasi, karena KPU Subang selaku penyelenggara pilkada di tingkat kabupaten. Kan enggak mungkin kalau KPU daerah lain lakukan survey paslon pilkada Subang, karena enggak punya kepentingan. Karena itu kita tegaskan KPU Subang tidak pernah lakukan survey,” tutur Maman.

BERBAGI