Beranda Pendidikan & Pesantren Sambut Bulan Ramadhan, Ini Pesan Dedi J-Budi Setiadi

Sambut Bulan Ramadhan, Ini Pesan Dedi J-Budi Setiadi

BERBAGI

Jabarpress.com, Subang-Kedatangan bulan suci Ramadhan 1439 H yang jatuh pada Kamis ini (17/5/2018), disambut sukacita oleh seluruh umat Islam, tak terkecuali di wilayah Subang.

Nuansa religiusitas bulan yang penuh berkah ini, diantaranya, dirasakan oleh pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Subang nomor urut 3, Dedi J-Budi Setiadi.

“Ramadhan ini bulan suci yang penuh berkah, bulan diturunkannya kitab suci kita, Al-Qur’an. Kewajiban kita menyambutnya dengan gembira, dengan menjalankan ibadah puasa dan amalan-amalan lain yang dianjurkan,” ujar Dedi J, di sela-sela kesibukannya bersosialisasi dengan masyarakat, Rabu (16/5/2018).

Dirinya pun mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama mengisi bulan suci ini, dengan menebar kedamaian, kebajikan dan kegiatan-kegiatan positif serta produktif.

“Besok kita sudah mulai berpuasa. Mari kita sama-sama mewujudkan suasana khusyuk dan penuh kedamaian di bulan suci ini,” tutur Dedi J.

Sementara itu, Cawabup Budi Setiadi, menyebut, bulan suci Ramadhan merupakan momentum terbaik untuk meningkatkan kualitas keimanan dan rasa kepedulian sosial terhadap sesama. Bulan Ramadhan juga harus menjadi motivasi untuk terus aktif dengan kegiatan-kegiatan positif.

“Ramadhan ini bulan yang mengajarkan nilai-nilai ritual sekaligus sosial, hablum minallah sekaligus hablum minannas, bagaimana kita mempertebal kualitas keimanan sekaligus meningkatkan kepekaan sosial terhadap sesama. Maka selayaknya kita menyambut dan mengagungkan bulan suci ini, serta mengisinya dengan lebih banyak kesibukan-kesibukan yang bermanfaat,” imbuh Budi.

BERBAGI