Beranda Pendidikan Mewisuda Santri Darul Falah, Plt Bupati Tekankan Pentingnya Pendidikan Karakter

Mewisuda Santri Darul Falah, Plt Bupati Tekankan Pentingnya Pendidikan Karakter

BERBAGI

Jabarpress.com, Subang-Plt Bupati Subang H Ating Rusnatim menekankan pentingnya pendidikan karakter dan moral keagamaan, untuk melahirkan SDM generasi muda yang cerdas, unggul dan berakhlak mulia.

Hal tersebut disampaikan Plt Bupati saat mewisuda santri SMP NU Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Falah Desa Cimanggu Kecamatan Cisalak, Sabtu (12/5/2018) dan siswa SMK Peternakan Juara Desa Tenjolaya Kecamatan Kasomalang Subang serta 58 Hafidz Qur’an, Minggu (13/5/2018).

Sejumlah pihak hadir dalam wisuda di Ponpes Darul Falah, diantaranya, Camat Cisalak Vino Subriadi, para orangtua santri serta ratusan warga Desa Cimanggu.

“SDM yang unggul tidak akan lahir tanpa adanya pembelajaran melalui bidang-bidang pendidikan. Melalui pendidikan yang berbasis keagamaan atau kepesantrenan ini, diharapkan melahirkan generasi yang berkarakter, berahlak, beraqidah kuat dan berwawasan ilmiah,” papar Ating didampingi Pimpinan Ponpes Darul Falah, Ust Ridwan Hartiwan.

Selanjutnya, Ating meminta para generasi muda Subang agar menghindari narkoba dan minuman keras yang dapat merusak moral, yang akhirnya akan menghancurkan pula cita-cita masa depan.

“Diharapkan para lulusan ini mampu bersaing dan menerapkan ilmu yang didapat dalam kehidupan kedepannya,” pungkasnya.

BERBAGI