Beranda Nasional Pembina Muaythai Budi Setiadi Optimis Atlet Muaythai Sumbang Medali Emas Terbanyak di...

Pembina Muaythai Budi Setiadi Optimis Atlet Muaythai Sumbang Medali Emas Terbanyak di Ajang PON 2020

BERBAGI

Jabarpress.com, Subang-Pembina Cabang Olahraga (Cabor) Muaythai Provinsi Jawa Barat, Budi Setiadi, menegaskan keyakinannya jika cabor ini bisa menjadi penyumbang terbanyak medali emas di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 mendatang.

Pasalnya, selain karena torehan prestasi yang telah diraih selama ini di berbagai event, program pembinaan prestasi para atlet Muaythai Jabar di bawah kepemimpinan Ketua Pengprov Muaythai Jabar Rahyang Mandalajati Evi Silviadi dengan dibantu Bina Prestasi (Binpres) Adrianto, terus berjalan rutin.

“Selama ini prestasi Muaythai Jabar sangat menonjol. Terbaru, para atlet Muaythai kita sukses merebut delapan medali emas di Liga Nasional atau Liganas Piala Wakil Presiden 2018 di Tulung Agung Jawa Timur yang digelar pada 7-12 Mei 2018 lalu. Selain itu, program bina prestasi juga terus berlangsung kontinyu. Karena itu, kita yakin, kita optimis, pada ajang PON 2020 nanti, para atlet kita bisa menjadi penyumbang medali emas terbanyak,” ujar Budi kepada Jabarpress.com, Senin (14/5/2018).

Selain menggondol delapan medali emas, di Liganas tersebut, atlet Muaythai Jabar sukses memperoleh empat medali perak dan empat medali perunggu.

Ketua Umum Pengprov MuayThai Indonesia Jawa Barat, Rahyang Mandalajati Evi Silviadi, melalui Bina Prestasi (Binpres) Adrianto, menyebut, perolehan medali tersebut tidak terlepas dari kerja keras para atlet.

“Walaupun kita tidak menurunkan tim secara full, tapi kita berhasil memperoleh delapan emas. Ini tentunya sebuah prestasi yang sangat luar biasa,” ungkap Adrianto.

Dalam event tersebut, setidaknya ada 24 kelas yang diperlombakan, dan Muaythai Jabar berhasil menjadi juara kedua, beda tipis dengan Muaythai Banten yang menjadi juara umum.

“Kita dengan Banten sama-sama meraih delapan emas, cuma kita beda di perak. Ini tentunya sebuah perjuangan yang sangat luar biasa. Sedangkan untuk posisi ketiga ditempati oleh Bali,” ucapnya.

Di Liganas yang dilaksanakan selama 5 hari di Tulungagung, Jawa Timur, Muaythai Jabar mengirimkan sebanyak 17 atlet.

“Kita tidak full team. Seharusnya kita kirim 40 atlet, tapi mampu mendapatkan delapan emas,” tuturnya.

Adapun untuk menyambut event PON 2020 mendatang, Pengprov Muaythai Jabar juga terus melakukan pembinaan kepada para atlet, sehingga optimis bisa menorehkan prestasi membanggakan.

“Pada PON 2020, ada 18 kelas yang dipertandingkan, dimana per kelas kita mengirimkan dua atlet, jadi totalnya 36 orang atlet. Melalui program bina prestasi yang terus kontinyu, kita optimis bisa meraih prestasi membanggakan,” pungkasnya.

BERBAGI