Beranda Seni Budaya Evaluasi Siswa, Sanggar Nay Sunda Gelar Resital Tari

Evaluasi Siswa, Sanggar Nay Sunda Gelar Resital Tari

BERBAGI

Jabarpress.com, Subang-Sanggar Nay Sunda atau Sanggar Soca Niskala Sunda menggelar Resital dan Festival Tari Anak di Aula Wisma Karya, Subang, Rabu (9/5/2018).

Resital & Festival Tari Anak ini merupakan kegiatan evaluasi terhadap anak asuh Sanggar Soca Niskala Sunda. Dengan diadakannya kegiatan ini diharapkan anak-anak mampu mengenal tari klasik Sunda.

“Ini merupakan kegiatan rutin sanggar Soca Niskala Sunda. Setiap tiga bukan sekali kita adakan evaluasi,” ujar Pengasuh Sanggar Soca Niskala Sunda, Noviyanti Silviadi.

Novianti mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan yang tidak boleh dilewatkan oleh anak-anak di sanggar.

“Ini semacam ujian, sistemnya diresitalkan. Mereka mendapatkan penilaian langsung dari Ketua sanggar dan assesor Tari Asia Pasific,” katanya.

Tidak tanggung-tanggung, tim assesor berasal dari Indonesia Australia Development For Skills (IAD). Sehingga anak-anak yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini akan mendapatkan ilmu yang bermanfaat untuk bekal mereka dimasa depan.

“Kita saat ini konsen untuk tari klasik, jadi kita rutin melakukan kegiatan ini tiga bulan sekali tentunya untuk membangkitkan kembali tari-tari klasik Sunda,” tuturnya.

Kegiatan yang diikuti sekitar 50 peserta ini dihadiri oleh perwakilan KPAI, Raja LAK Galuh Pakuan Rahyang Mandalajati Evi Silviadi, dan puluhan orang tua anak sanggar Soca Niskala Sunda, serta tamu undangan lainnya.

Sepeti diketahui, sanggar Soca Niskala Sunda merupakan salah satu sanggar yang berfokus pada tari klasik Sunda yang berada di Kabupaten Subang. Sanggar ini berada dibawah naungan Karatwan Galuh Pakuan.

BERBAGI