Beranda Ekonomi Disambut Warga Sagalaherang dan Cisalak, Dedi J Bertekad Bangun Rumah Sakit di...

Disambut Warga Sagalaherang dan Cisalak, Dedi J Bertekad Bangun Rumah Sakit di Selatan

Jabarpress.com, Subang-Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Subang nomor urut 3, Dedi J-Budi Setiadi, kembali menegaskan tekadnya untuk memeratakan jangkauan pelayanan kesehatan untuk semua lapisan masyarakat di seluruh pelosok wilayah Subang.

Pemerataan layanan kesehatan ini, di antaranya dengan mendirikan Rumah Sakit gratis di wilayah Selatan Subang.

Hal tersebut disampaikan Cabup nomor 3, Dedi J, saat blusukan di wilayah Selatan dan bersilaturahmi dengan warga Kecamatan Cijambe, Sagalaherang serta Cisalak, Jumat (4/5/2018).

Kedatangan Cabup dengan kumis khasnya ini bersama rombongan tim pemenangan, langsung disambut antusias oleh warga Subang Selatan.

Saat ditelusuri, sejumlah warga Sagalaherang menyebut, jika Dedi J masih memiliki garis keturunan dengan tokoh masyarakat Desa Dayeuhkolot Kecamatan.

“Pak Dedi J ternyata masih keturunan tokoh Desa Dayeuhkolot. Makanya, kami warga Sagalaherang khususnya dan Subang Selatan umumnya, mendukung beliau di Pilkada. Beliau harus menang,” ujar warga Sagalaherang.

Dalam kesempatan silaturahmi tersebut, warga menyampaikan berbagai keluhan dan keinginan terhadap paslon nomor 3 Dedi J-Budi Setiadi.

Di antaranya, mengenai garapan lahan perkebunan Teh PTPN VIII, perbaikan jalan Pasir Halang sepanjang satu kilometer lebih, hingga pemerataan layanan kesehatan.

Tingkatkan Dana Infrastruktur, Bangun Rumah Sakit di Selatan

Menanggapi keluhan dan keinginan warga tersebut, Dedi J kembali menegaskan tekadnya untuk membangun rumah sakit gratis di wilayah Selatan.

“Rumah sakit di wilayah Selatan harus ada, harus dibangun, ini sudah menjadi program prioritas unggulan kami, untuk memeratakan layanan kesehatan. Kasian kan selama ini warga di Selatan harus jauh dirujuk berobat ke Subang kota atau luar daerah. Begitupun di wilayah Pantura, kita akan bangun juga rumah sakit,” papar Dedi J.

Sedangkan mengenai perbaikan infrastruktur jalan yang saat ini rusak, pihaknya segera berkoordinasi dengan Plt Bupati Subang H Ating Rusnatim yang juga kader PDIP, untuk mempercepat perbaikan.

“Selain itu, ke depan anggaran infrastruktur publik akan ditingkatkan sesuai kemampuan pemerintah. Adapun soal garapan lahan perkebunan, saya secepatnya berkomunikasi dengan pimpinan PTPN VIII serta kementerian terkait di pemerintah pusat, supaya segera ada solusi,” tegas Dedi J.