Beranda Pendidikan & Pesantren Menjenguk KH Munir, Dedi J Bertekad Prioritaskan Bantuan Pengembangan Pesantren

Menjenguk KH Munir, Dedi J Bertekad Prioritaskan Bantuan Pengembangan Pesantren

BERBAGI

Jabarpress.com, Subang-Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Subang nomor urut 3, Dedi J-Budi Setiadi, semakin hari semakin menarik simpatik dan dukungan luas dari kalangan pondok pesantren (ponpes), para kyai (ulama) serta para santri.

Mengalirnya simpati dan dukungan dari para alim ulama dan kalangan pesantren ini, tidak terlepas dari kebulatan tekad Dedi J-Budi Setiadi untuk menyemarakkan syiar keislaman dan memajukan kehidupan pesantren lebih kuat lagi di masa mendatang.

“Jangan lupa, pesantren dengan tokoh-tokoh ulamanya beserta para santri punya peran sangat penting dalam sejarah perjuangan kemerdekaan RI, mereka pula yang kini turut berperan penting menjaga keutuhan NKRI,” ujar Cabup nomor 3, Dedi J, saat menjenguk KH Munir, Pimpinan Pesantren Al-Muniriyyah Kampung Rancabogo Desa Sukamulya Kecamatan Pagaden.

Dalam obrolan yang berlangsung serius tapi santai tersebut, Dedi J menyampaikan pandangannya, bahwa kalangan pesantren sudah selayaknya mendapatkan perhatian prioritas dari pemerintah dalam segala aspek, termasuk dalam penyaluran berbagai bantuan.

“Masa depan pondok pesantren harus diperhatikan serius. Insyaallah kedepan, berbagai fasilitas bantuan untuk pesantren harus dipermudah, harus ditingkatkan dan diprioritaskan. Kebijakan pengembangan pesantren ini sudah masuk dalam program unggulan dan skala prioritas kami,” tegas Dedi J yang berpasangan dengan Cawabup Budi Setiadi pada Pilkada Serentak 27 Juni 2018 mendatang.

BERBAGI