Beranda Politik Pasangan Imas-Sutarno Resmi Mendaftar ke KPU

Pasangan Imas-Sutarno Resmi Mendaftar ke KPU

BERBAGI

Jabarpress.com, Subang-Selang beberapa jam pasca pendaftaran paslon (pasangan calon) bupati/wakil bupati dari PDIP, Dedi J-Budi Setiadi, paslon yang diusung koalisi Partai Golkar-PKB Imas Aryumningsih dan Sutarno, mendatangi Kantor KPU dan resmi mendaftar sebagai peserta pilkada, Rabu (10/1/2018).

Pantauan, calon petahana ini datang ke KPU menumpang mobil Toyota Fortuner hitam, diiringi massa pendukungnya dari Partai Golkar dan PKB.

Kedatangan paslon inipun disambut pimpinan KPU. Tampak dalam rombongan, sejumlah pimpinan partai koalisi beserta ormas sayap partai, diantaranya, Ketua DPC PKB Andi Lukman Hakim, Ketua AMPG yang juga Ketua ormas Gibas Iwan Prayoga, serta fungsionaris lainnya.

Usai serahterima berkas dan pemeriksaan berkas persyaratan pendaftaran, Ketua KPU Maman Suparman, menyatakan berkas paslon Imas Aryumningsih-Sutarno, lengkap dan bisa berlanjut ke tahapan pemeriksaan kesehatan di RSHS Bandung.

KPU Lakukan Verifikasi Dokumen Persyaratan

Selanjutnya, pihaknya akan meneliti keabsahan berkas persyaratan paslon ini, melalui tahapan verifikasi keabsahan dokumen.

“Masih akan kita cek keabsahannya, terutama dokumen yang melibatkan lembaga lain di luar KPU,” ujar Maman.

Pihaknya berharap, pelaksanaan Pilkada bisa berlangsung lancar dan tidak ada masalah berarti terkait berkas persyaratan tersebut.

“Iya pendaftaran hari terakhir, nantinya akan dilakukan uji keabsahan dari berkas persyaratan, jika ada kekurangan mohon dilengkapi,” tuturnya.

Setelah berkas dinyatakan lengkap, Maman mengatakan, paslon Imas-Sutarno ini bisa berlanjut ke tahapan pemeriksaan kesehatan di RSHS Bandung.

(Usep)

BERBAGI