Beranda Politik Panwaslu Subang Segera Buka Pendaftaran Anggota Panwascam

Panwaslu Subang Segera Buka Pendaftaran Anggota Panwascam

Jabarpress.com, Subang-Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kabupaten Subang akan segera membuka pendaftaran anggota panitia pengawas pemilu di tingkat kecamatan (Panwascam).

Hal itu disampaikan Ketua Panwaslu Subang, Raskim, didampingi Komisioner Bidang Organisasi dan SDM Budi Santosa, dan Komisioner Bidang Hubungan Antar Lembaga Ujang Sopyan, saat ditemui di Kantor Panwaslu Subang, Jl. Ukong Sutaatmadja, No 17 Subang, Selasa (5/9/2018).

Menurut Raskim, rekruitmen panwascam saat ini belum ditetapkan, karena masih menunggu jadwal dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Jawa Barat.

“Kami tinggal tunggu jadwal dari Bawaslu Jabar. Nanti kalau juknisnya sudah diterima, kami akan umumkan di beberapa media massa dan kami akan sebar di tiap kantor kecamatan yang ada di wilayah Subang,”jelasnya.

Soal rekruitmen ini, pihaknya memerlukan sumberdaya yang berpengalaman dalam pengawasan Pemilu.

“Tentunya itu sesuai amanat Undang-undang No 10 Tahun 2016 dan Peraturan Bawaslu No 2 tahun 2017 tentang pengawasan pemilu,”paparnya.

Pihaknya memersilakan siapapun warga Subang yang ingin bergabung menjadi Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) untuk mendaftar.

“Kami sangat mengharapkan partisipasi warga Subang, yang peduli terhadap penyelenggaraan Pemilu, khususnya alam pengawasan. Kami ingin penyelenggaraan pemilu yang berkualitas,”pungkas Raskim.

(Usep)