Beranda Ekonomi Pecat 11 Karyawan, PT CISF Pagaden Didemo Ratusan Warga

Pecat 11 Karyawan, PT CISF Pagaden Didemo Ratusan Warga

BERBAGI

Jabarpress.com, Subang-Sekitar 100 orang karyawan dan masyarakat mendemo pabrik ayam PT CISF (Cibadak Indah Jaya Farm) yang berlokasi di Kampung Cerelek RT 08/04 Desa Gunungsembung Kecamatan Pagaden, Selasa sore (29/8/2017) pukul 15.00 WIB.

Pantauan, aksi unjukrasa ratusan massa yang dipimpin Agus, karyawan PT CISF Bagian Penerimaan Telor, ini dipicu pemecatan 11 karyawan oleh manajemen perusahaan.

Aksi massa yang berlangsung hingga petang tersebut, mendapat pengawalan ketat aparat Polsek Pagaden dan Koramil TNI, dipimpin langsung oleh Kapolsek Kompol Sirat Harsono bersama Danramil Kapten Arm M Saprudin. Sehingga, aksi massa berjalan tertib.

Kapolsek Pagaden, Kompol Sirat Harsono, didampingi Kanit Aiptu Budi Hermawan, mengungkapkan, terjadinya aksi unjukrasa dikarenakan pihak PT CISF memberhentikan 11 karyawan, dengan alasan sudah habis masa kontrak kerjanya.

“Aksi massa berlangsung tertib dan damai. Massa yang berunjukrasa ini menuntut agar 11 karyawan (yang diberhentikan) tersebut dipekerjakan lagi,”ujar Sirat.

Selanjutnya, perwakilan pengunjukrasa melakukan dialog dengan manajemen perusahaan PT CISF. Hasilnya, pihak perusahaan sepakat akan menerima kembali 11 karyawan yang semula diberhentikan, untuk menjadi karyawan kontrak.

Namun, para karyawan tersebut menolak menjadi karyawan kontrak, dan ngotot ingin menjadi karyawan tetap. Sehingga, aksi massa sempat berlangsung hingga petang.

“Namun kemudian, mereka membubarkan diri,”pungkasnya.

(Usep)

BERBAGI