Beranda Politik Disambut Antusias Ratusan Warga Sagalaherang, Dedi J: “Panjat Pinang Simbol Perjuangan Kemerdekaan”

Disambut Antusias Ratusan Warga Sagalaherang, Dedi J: “Panjat Pinang Simbol Perjuangan Kemerdekaan”

Jabarpress.com, Subang-Bakal Calon (Balon) Bupati Subang, Dedi J, menghadiri kegiatan peringatan ke-72 Kemerdekaan RI yang digelar di Kampung Bojongrangkas Desa Dayeuhkolot Kecamatan Sagalaherang, Minggu (20/8/2017).

Kedatangan Balon Bupati dari PDIP ini, disambut antusias oleh ratusan warga Desa Dayeuhkolot Kecamatan Sagalaherang, yang sejak pagi berkumpul di lokasi kegiatan.

Dalam kesempatan itu, Dedi J meresmikan sejumlah rangkaian kegiatan HUT RI, mulai dari lomba Tarik Tambang hingga lomba Panjat Pinang massal yang berjumlah 21 tiang, dengan aneka ragam hadiah diatasnya.

Bahkan, dirinya berkesempatan memberikan penghargaan kepada para pemenang lomba perayaan Agustusan tersebut.

“Kegiatan Agustusan di Desa Dayeuhkolot ini luarbiasa, saya sangat bangga, senang, bisa hadir dan berkumpul bersama warga,”ujar Dedi J memberikan apresiasinya.

Menurut dia, lomba panjat pinang yang lazim digelar setiap perayaan kemerdekaan, mengandung makna filosofis, bahwa untuk merebut kemerdekaan, melawan penjajahan, butuh perjuangan keras dan pengorbanan luarbiasa.

Sebab itu, masyarakat harus menghargai jasa-jasa para pahlawan kemerdekaan.

“Siapa bisa menghargai pahlawan, artinya dia berjiwa besar. Sebab itu, kegiatan panjat pinang harus dilestarikan,”katanya.

Dirinya juga menegaskan, siap membangun Subang lebih baik, melalui kerja keras bersama, terutama di bidang infrastruktur, pendidikan, ekonomi serta kesehatan.

“Prinsipnya, saya ingin turut berpartisipasi membangun dan memajukan Subang lebih baik lagi,”ucap Dedi J.

Kepala Desa Dayeuhkolot, Momo Mulyana, mengaku senang kegiatan Agustusan yang digelarnya bisa dihadiri langsung oleh Balon Bupati Dedi J.

Apalagi setelah mengetahui, jika Dedi J memiliki keluarga besar yang merupakan warga Dayeuhkolot.

“Pak Dedi J ini satu-satunya Balon Bupati yang bersedia hadir di tengah-tengah kegiatan perayaan Kemerdekaan yang kami selenggarakan. Kami sangat apresiasi kehadiran beliau,”imbuhnya.

(Usep)