Beranda Kriminal Usai Makan, Dana Desa Kades Cijambe Rp200 Juta Digondol Maling

Usai Makan, Dana Desa Kades Cijambe Rp200 Juta Digondol Maling

BERBAGI

Jabarpress.com, Subang-Nasib nahas menimpa Kepala Desa Bantarsari Kecamatan Cijambe, Said Supendi.

Dana Desa (DD) sebesar Rp195 juta yang baru diambilnya dari bank, raib digondol maling, Selasa (4/7/2017).

Informasi yang dihimpun, uang sebesar itu baru diambil korban dari sebuah bank. Uang tersebut disimpan korban di dalam mobil yang diparkir di Jl. Arief Rahman Hakim.

Diduga, saat mobil tengah berhenti dan diparkir di sekitar tukang kaca film, maling beraksi mencuri uang tersebut.

Aksi pelaku berlangsung cepat dan sukses menggondol Dana Desa Rp195,3 juta dan uang pribadi Bendahara Desa sebesar Rp5,2 juta, serta dokumen penting lainnya.

Uang tersebut sebelumnya disimpan oleh korban di kursi bagian depan kiri mobil Toyota Avanza warna Silver bernomor polisi D 1220 XB.

Kapolres Subang, AKBP Yudhi Sulistianto Wahid, melalui Kasubbag Humas AKP Udi Sahudi membenarkan peristiwa tersebut. Modusnya, pelaku mengikuti korban, kemudian menjalankan aksinya saat korban keluar dari mobil.

“Korbannya adalah Kades Bantarsari. Uang yang diambil pelaku sebesar Rp200 juta, terdiri dari Dana Desa dan uang pribadi bendahara. Uang tersebut baru saja dicairkan di bank BJB,”ujarnya.

Dia menuturkan, usai mengambil uang dari BJB, mobil kades langsung menuju pom bensin Sukamelang untuk mengisi bahan bakar. Lalu mobil menyeberang ke sebelah kiri jalan, karena pecah ban.

Selesai menambal ban, kades bersama supir dan bendahara desa lalu makan di saung liwet mang Nana, kemudian menuju Pujasera untuk membeli kue, setelah itu masuk ke rumah makan Padang Andalas yang berada di Jl. Otista.

“Katanya untuk membeli nasi padang untuk pegawai desa, setelah itu, korban lanjut ke jalur tegal, nah di Jl. Arief Rahman Hakim depan tukang kaca film mobil dibobol maling, pelakunya menggunakan sepeda motor,”bebernya.

Saat ini pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan terhadap kasus pencurian tersebut. Sejumlah saksi sudah dimintai keterangan, untuk melacak keberadaan pelaku.

(Usep)

BERBAGI