Beranda Daerah Banyak PNS Subang Mangkir, Ini Sanksinya!

Banyak PNS Subang Mangkir, Ini Sanksinya!

BERBAGI

Jabarpress.com, Subang-Bupati Subang, Imas Aryumningsih, menegaskan, bakal memberlakukan sanksi kepada Aparatur Sipil Negara (ASN), yang ketahuan mangkir pada hari pertama masuk kerja pasca libur Idul Fitri 2017. Sebab, sesuai ketentuan, tidak ada perpanjangan untuk cuti Hari Raya.

“Jadi, otomatis harus melaksanakan tugas, harus masuk kerja,”ujar Imas usai Halal bil Halal bersama pejabat SKPD di halaman Pemkab Subang, Senin (3/7/2017).

Pada hari pertama masuk kerja ini, diketahui masih banyak ASN (PNS) yang mangkir atau terlambat masuk, karena berbagai kendala.

Imas menyatakan, bagi pegawai yang mangkir tanpa alasan yang dibenarkan, dikenakan sanksi sesuai ketentuan, mulai dari teguran hingga penundaan kenaikan pangkat dan peninjauan kembali pemberian Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP).

“TPP-nya juga akan ditinjau ulang. Kan TPP itu untuk meningkatkan kinerja. Tapi kalau kerjanya acuh tak acuh, apalagi sering bolos, buat apa dia diberi TPP,”ucapnya.

Untuk memastikan tingkat kehadiran para ASN, Imas pun melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah kantor SKPD, di antaranya Dinas Kesehatan, RSUD, Dinas Dukcapil, Kecamatan Subang, Badan Kepegawaian Daerah, dan lainnya.

“Saya ingin pastikan apakah mereka sudah utuh masuk kerja atau masih ada yang bolong-bolong,”katanya.

Melihat situasi dan suasana kerja di kantor-kantor yang disidak, Imas mengaku cukup puas atas kehadiran para ASN.

“Alhamdulillah bagus, jauh (ada peningkatan) dibandingkan sebelumnya. Kondisi ini harus dipertahankan,”pungkasnya.

(Usep)

BERBAGI