Beranda Jabar Usai Salat Idul Fitri, Gubernur-Wagub Jabar Gelar Open House

Usai Salat Idul Fitri, Gubernur-Wagub Jabar Gelar Open House

BERBAGI

BANDUNG- Hari Lebaran di Kota Bandung dan sekitarnya diwarnai kelenggangan kota berjuluk Paris Van Java ini beberapa jam namun beberapa jam usai shalat Idul Fitri keramaian warga dengan segala keperluannya membuat Bandung kembali hidup.

Beberapa kegiatan yang terpantau media di hari Lebaran Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah diantaranya Gubernur Jawa Barat H.Ahmad Heryawan dan Wakil Gubernur H. Dedi Mizwar yang melaksanakan Shalat Idul Fitri di lapangan Gasibu Gedung Sate Bandung sementara usai shalat Idul Fitri Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan (Aher) beserta istri, Netty Heryawan dan Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar serta istri menggelar open house di rumah dinas Gubernur, Gedung Pakuan, Jalan Cicendo, Kota Bandung, Minggu (26/06/2017).

Berdasarkan pantauan, kegiatan yang dimulai sejak pukul 08.30 WIB dipenuhi masyarakat yang ingin bersalaman dengan dua pemimpin Jabar tersebut. Bahkan, antrean sempat mengular panjang dari ruang utama hingga mencapai tangga depan Gedung Pakuan.

Masih Banyak Warga Manfaatkan Hari Lebaran Untuk Berangkat Mudik
Usai Shalat Idul Fitri warga kota Bandung terpantau mulai keluar rumah mereka untuk berbagai keperluan seperti silaturahmi, ziarah kubur dan mendatangi tempat-tempat wisata di seantero Bandung Raya.

Dalam pantauan, arus lalu-lintas di Bandung dan sekitarnya ternyata kembali padat di jalur-jalur mudik dan hari lebaran juga masih digunakan warga untuk mudik di hari Lebaran yang jatuh hari ini untuk pulang kampung ke daerah mereka masing-masing. Dalam pantauan kami terlihat dari ruas jalan Soekarno Hatta menuju Sumedang dan Garut yang terpantau padat merayap.

Saking padatnya ketika ada warga yang hendak menguburkan jenazah dan melewati ruas jalan di kawasan Tanjungsari sekitar pukul 14.00 Wib siang arus lalu-lintas langsung tersendat hingga kampus Unpad Jatinangor Sumedang.

Dilaporkan kontributor Wartakini.co, ruas tol Purbaleunyi, arah Bandung-Padalarang terpantau ramai lancar pada pukul 14.00-15.00 Wib tidak ada antrian di pintu masuk tol tersebut, sementara arah keluar Cileunyi padat merayap dan antrian kendaraan nyaris tak bergerak sekitar 8 kilometer.

“Kalau dari arah Cileunyi masuk tol normal dan ada petugas yang menyodorkan kartu langsung ke pengemudi jadi gak pakai mesin karena memakan waktu supaya lancar,” ungkap Jajang, petugas Jasa Marga yang membagikan kartu.

Dalam pantauan kami ruas tol Cikampek-Cipali kini juga dipadati kendaraan menuju Cirebon dan sekitarnya. Diperkirakan dalam beberapa hari kedepan kemacetan akan terus terjadi terutama di jalan menuku kawasan pariwisata di Jawa Barat.

BERBAGI