Beranda Daerah Mobil Penukaran Uang “Diserbu” Warga Kota Bandung

Mobil Penukaran Uang “Diserbu” Warga Kota Bandung

BERBAGI

BANDUNG-Peredaran uang yang biasanya meningkat menjelang Hari Raya Idulfitri 1438 Hijriyah direspon pihak Bank Indonesia. Seiring dengan tingkat konsumsi menjelang lebaran yang semakin tinggi serta pengaruh budaya memberikan uang infak,shadaqah ketika hari raya mendorong warga menukarkan uang sebelum hari raya Idul Fitri.

” Ya walau dibatasi dan dimintai menunjukkan KTP saya menukarkan uang untuk dibagi-bagi pas hari lebaran, saya tadi nukar uang walau agak antri,” kata Sahrin, 42 warga Ujung Berung dilokasi penukaran uang Jl.Naripan kota Bandung.

Menurut Lidya, 26 petugas Bank di lokasi penukaran uang di sekitar alun-alun kota Bandung sebenarnya ada beberapa lokasi penukaran uang.
Dan informasi yang didapat, Bank Indonesia Kantor Perwakilan Jawa Barat bekerja sama dengan 13 bank umum menyediakan layanan penukaran uang baru, selain itu, untuk keamanan dan menghindari tindak pemalsuan uang warga juga diminta hindari penukaran uang di pinggir jalan dan di tempat-tempat tidak resmi lainnya.

Terkait uang pecahan baru atau tahun emisi 2016, Bank Indonesia akan memfasilitasi tempat penukaran uang di sejumlah tempat. Bank Indonesia Kantor Perwakilan Jawa Barat bekerja sama dengan 13 bank umum menyediakan layanan penukaran uang baru itu.

Terdapat 6 titik pelayanan penukaran uang terpadu di wilayah Bandung dan sekitarnya. Ada juga 12 titik layanan penukaran uang melalui mobil kas keliling di wilayah Bandung dan 7 titik layanan penukaran uang di luar Bandung.

Berdasarkan keterangan resmi, lokasi penukaran uang tidak dilakukan di Kantor Bank Indonesia Kantor Perwakilan Jawa Barat. Selain itu, untuk keamanan dan menghindari tindak pemalsuan uang, hindari penukaran uang di pinggir jalan dan di tempat-tempat tidak resmi lainnya.***

BERBAGI