Beranda Politik Mantan Kepala BPMP dan Eks Caleg Nasdem Ramaikan Balon Bupati dari PDIP

Mantan Kepala BPMP dan Eks Caleg Nasdem Ramaikan Balon Bupati dari PDIP

BERBAGI

Jabarpress.com, Subang-Mantan Kepala Badan Penanaman Modal dan Perizinan (BPMP) Kabupaten Subang, Elita Budiarty; dan eks Caleg DPRD Jabar 2014 dari Partai Nasdem, Atin Supriatin, turut meramaikan bursa Bakal Calon (Balon) Bupati Subang dari PDIP.

Kedua ‘srikandi politik’ ini, termasuk dari tujuh orang yang mengikuti uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test) Balon Bupati/Wakil Bupati Subang, yang digelar DPD PDIP Jawa Barat selama empat hari, Jumat-Senin, 16-19 Juni 2017.

Adapun yang lainnya, di antaranya, politikus PKB Wari Maulana, pejabat Pemprov Jabar Budi Setiadi, petinggi Polda Jabar Kombes Dedi Junaedi, Ketua DPRD Subang Beni Rudiono, dan Sekretaris DPC PDIP Ating Rusnatim.

“Benar, Bu Elita Budiarty ikut penjaringan Balon Bupati dari PDIP, beliau daftarnya langsung ke DPD (Jabar). Kemudian ada Bu Atin Supriatin yang juga ikut penjaringan,”ujar Ketua DPC PDIP Subang, Maman Yudia (MY), kepada Jabarpress.com, di sela Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama Anggota DPR RI Maruarar Sirait, Senin (19/6/2017).

MY menyebut, banyaknya tokoh yang mengikuti penjaringan balon kepala daerah untuk Pemilukada Subang 2018, menunjukkan masih tingginya minat dan animo masyarakat terhadap partai pimpinan Megawati Soekarno Putri ini.

“Ini menjadi bukti jika PDIP masih dicintai, masih dipercaya masyarakat Subang, ini harus disyukuri,”ucapnya.

Selanjutnya, para Balon Bupati yang telah mengikuti uji kepatutan dan kelayakan ini, akan menempuh tahapan mekanisme partai berikutnya, di antaranya, survey internal mengenai popularitas dan elektabilitas.

Sementara itu, salah satu Balon Bupati, yang juga mantan Sekretaris PDIP Subang, Atin Supriatin, mengaku, siap bertarung kembali pada Pemilukada 2018.

“Sebelumnya pada Pemilukada 2013 lalu, saya juga sempat mencalonkan Bupati/Wakil Bupati. Pada pemilukada kali ini, saya siap maju lagi, dan berharap bisa diusung PDIP,”imbuh perempuan yang pernah menjabat Ketua DPRD ini.

(Usep)

BERBAGI