Beranda Seni Budaya 1.500 Aparat Amankan Mudik Lebaran

1.500 Aparat Amankan Mudik Lebaran

BERBAGI

Jabarpress.com, Subang-1.500 aparat gabungan Polri, TNI, Dishub, Satpol PP, Dinas Kesehatan, dan Pramuka, termasuk 120 personel Brimob Polda Jabar, siap mengamankan jalur mudik dan balik lebaran 2017 di Kabupaten Subang.

Ribuan pasukan pengamanan ini, disebar di 74 pos gatur (penjagaan pengaturan), 12 pos pengamanan, dan lima pos pelayanan, yang berada di seluruh jalur mudik.

“Bahkan, kami sudah menurunkan 10 petugas khusus dari Satreskrim yang bergerak secara mobile, untuk antisipasi kejahatan di jalur mudik, terutama sepanjang jalur pantura. Karena, itu termasuk jalur paling ramai dan rawan,”ujar Kapolres Subang, AKBP Yudhi Sulistianto Wahid, usai kegiatan gelar pasukan Operasi Ramadhaniya 2017, di alun-alun Subang, Senin (19/6/2017).

Adapun untuk lokasi rawan kecelakaan, berada di ruas Patokbeusi dan Sukasari. Sedangkan titik krusial kemacetan, yakni pasar tumpah Sukamandi, Ciasem, dan Pusakanagara.

“Kami mengimbau para pemudik tetap waspada, taati rambu-rambu lalulintas, dan segeralah beristirahat jika merasa kelelahan atau mengantuk, agar resiko kecelakaan bisa berkurang,”tegas Kapolres.

(Usep)

BERBAGI