Beranda Daerah Pantau Check Point, Kapolres Tegaskan Jalur Pantura Siap Dilalui Pemudik

Pantau Check Point, Kapolres Tegaskan Jalur Pantura Siap Dilalui Pemudik

BERBAGI

Jabarpress.com, Subang-Kapolress Subang, AKBP Yudhi Sulistianto Wahid, menegaskan, jalur pantura secara umum sudah siap digunakan oleh para pemudik lebaran, untuk aktivitas pulang kampung mereka.

“Sarana prasarana mudik di jalur pantura sudah 100% siap digunakan mulai H-7 besok,”ujar Kapolres saat meninjau lokasi check point kendaraan roda dua di alun-alun Kecamatan Ciasem, Minggu (18/6/2017).

Selain check poin, kapolres juga meninjau kesiapan sejumlah sarana prasarana mudik lainnya, seperti pospam (pos pengamanan), kondisi penerangan jalan, dan sebagainya.

“Untuk penerangan jalan, sejauh ini baru sampai wilayah Sukasari,”katanya.

Khusus di lokasi check point, pihaknya melengkapinya dengan sejumlah fasilitas yang dibutuhkan pemudik, di antaranya mushola, ruang istirahat full AC, bengkel, dan pom mini.

Dirinya berharap, keberadaan check point bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh para pemudik.

“Pemudik yang lelah, kecapaian, dianjurkan beristirahat di sini. Hal ini untuk mengurangi kecelakaan akibat kelelahan dalam perjalanan,”ucap Kapolres.

Untuk mengamankan arus mudik dan balik lebaran tahun 2017 ini, Polres Subang mengerahkan sekitar 1.740 personel gabungan polri, TNI, Dishub dan Satpol PP.

Mereka akan disebar di seluruh pos pengamanan dan lokasi vital lainnya. Di jalur pantura sendiri, polres mendirikan lima pospam, yakni di Gamon Patokbeusi, Pasar Sukamandi, Pasar Ciasem, SPBU Sukasari dan Pasar Pusakanagara, serta satu lokasi check point di alun-alun Kecamatan Ciasem.

(Usep)

BERBAGI