Beranda Kriminal Ini Tips Kapolres Agar Aman Bawa Uang Di Perjalanan

Ini Tips Kapolres Agar Aman Bawa Uang Di Perjalanan

BERBAGI

Jabarpress.com, Subang-Polres Subang menyarankan, warga yang hendak mengambil uang dalam jumlah besar, sebaiknya meminta bantuan pengawalan dari aparat kepolisian maupun TNI.

Kapolres Subang, AKBP Yudhi Sulistianto Wahid, menyebut, pengawalan tersebut penting, untuk meminimalisir potensi terjadinya tindakan kriminal pada saat mengambil maupun membawa uang dalam perjalanan.

Pasalnya, berdasarkan laporan yang masuk ke kepolisian, menjelang tiba Lebaran, aksi pencurian uang nasabah bank dengan berbagai modus, sudah mulai sering terjadi di wilayah Subang.

Khususnya, kata kapolres, kepada para kepala desa yang akan mengambil dana Anggaran Dana Desa (ADD), agar minta dikawal oleh aparat.

“Pesan saya kepada kepala desa, apabila sudah terima dana ADD-nya, segera minta pengawalan dari kepolisian atau TNI, supaya tidak terjadi seperti kejadian (pencurian) di Cibogo,”ujar AKBP Yudhi, di sela acara Safari Ramadhan 1438 H di Kecamatan Kasomalang, Jum’at (16/6/2017).

Imbauan kapolres ini, ditegaskan menyusul informasi terjadinya aksi pencurian dengan pemberatan (curat), yang dialami seorang PNS asal Desa Belendung Kecamatan Cibogo, pada Kamis siang, 8 Juni 2017 lalu.

Saat itu, kawanan pelaku sukses menggondol uang tunai Rp120 juta lebih, yang disimpan di dalam mobil, dengan cara merusak kunci pintu.

Uang tersebut baru saja diambil pemiliknya dari bank sekitar pukul 11.30 WIB, dan disimpan di bawah jok depan sebelah kiri.

Karena ada keperluan, korban memarkir mobilnya, lalu meninggalkannya untuk mampir ke rumah teman.

Namun, saat korban kembali ke lokasi, mobilnya sudah dalam kondisi berantakan dan uang ratusan juta yang tersimpan di dalamnya, raib. Diduga, pelaku sudah mengintai dan membuntuti korban sejak dari bank.

Sementara itu, dalam kegiatan Safari Ramadhan tersebut, Bupati Subang Imas Aryumningsih, berkesempatan menyerahkan dana ADD kepada para kepala desa.

“Saya harap bapak-bapak kades jangan sungkan meminta pengawalan, supaya uangnya tidak diambil (dicuri) oleh orang yang mau lebaran juga,”pungkas Imas.

(Usep)

BERBAGI