Beranda Daerah Lima Pejabat Pemkab Hasil Lelang Ini Dilantik

Lima Pejabat Pemkab Hasil Lelang Ini Dilantik

BERBAGI

Jabarpress.com, Subang-Sebanyak lima pejabat eselon IIb hasil lelang jabatan terbuka atau open bidding, resmi dilantik oleh Bupati Subang, Imas Aryumningsih, Jumat sore (16/6/2017) di Kantor BKD.

Mereka yang dilantik, yakni, Rahmat Effendi sebagai Kepala Dinas Sosial dari sebelumnya Camat Cipeundeuy; Tatang Supriatna sebagai Kepala Satpol PP dari sebelumnya Camat Serangpanjang; Rona
Mairansyah sebagai Kepala Dinas Perhubungan dari sebelumnya Sekretaris Dishub; Bambang Suhendar sebagai Asda I dari semula Kabag Perekonomian; dan R Memet Hikmat sebagai Kepala Dinas Pemerintahan Desa dari semula Kabag Dalbang.

Selain pejabat eselon IIb, turut juga dilantik belasan pejabat eselon IVa dan IVb, mulai dari jabatan Kepala Puskesmas, Kepala TU, serta Kasubbag Umum.

Sekda Subang, yang juga Ketua Baperjakat, HM Abdurakhman, menyebut, proses pelantikan lima pejabat ini telah menyita waktu lama dan menelan anggaran cukup besar, terutama dalam pelaksanaan lelang jabatan terbuka atau open bidding-nya.

“Tapi proses itu enggak sia-sia, karena bisa menghasilkan sosok yang berkualitas dan terbaik. Sebab itu, terpilihnya lima pejabat baru ini, dapat kami pertanggungjawabkan dari indikator penilaiannya,”katanya.

Bupati Subang, Imas Aryumningsih, mengklaim, pelaksanaan open bidding telah berlangsung sangat selektif dan normatif.

“Saya jamin, enggak ada yang namanya 3D, (yakni) Dulur, Duit, dan Deukeut, dalam proses open bidding itu. Semuanya sudah sesuai ketentuan yang berlaku, tanpa ada iming-iming tertentu,”imbuhnya.

Selanjutnya, Imas meminta para pejabat yang baru dilantik ini segera menyesuaikan dengan lingkungan kerja, dan melakukan perbaikan administrasi serta penataan aset, agar opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP) dari BPK untuk LKPD tahun 2016 bisa meningkat menjadi Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) di tahun mendatang.

(Usep)

BERBAGI