Beranda Hukum Keluarga TKW Een Rohayati Mengadu Ke Anggota DPR Linda Megawati

Keluarga TKW Een Rohayati Mengadu Ke Anggota DPR Linda Megawati

BERBAGI

Jabarpress.com, Jakarta-Keluarga Een Rohayati, TKW asal Kampung Batununggul I Desa Balingbing Kecamatan Pagaden Barat, yang selama 10 tahun tidak mendapat gaji, mengadukan nasib yang dialami Een kepada anggota DPR RI, Linda Megawati.

Dengan diantar oleh anggota DPRD Subang Nurul Mu’min, Acum, suami Een Rohayati, bersama sang anak, berangkat ke Jakarta menemui Linda Megawati, yang merupakan anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat, daerah pemilihan Subang, Majalengka dan Sumedang.

“Kemarin saya baca berita, istri saya (Een Rohayati) sudah ada di KBRI. Saya pun langsung telpon, tapi ternyata dia masih di rumah majikanya. Jadi kabar tersebut enggak benar,”keluh Acum.

Dia berharap, istrinya bisa segera dipulangkan ke tanah air dan mendapatkan hak-haknya selama bekerja di Arab Saudi.

“Waktu dia (Een) berangkat ke luar negeri, anak saya masih berumur lima tahun, sekarang sudah remaja. Anak saya ingin sekali bertemu ibunya. Saya berharap bisa segera dipulangkan,”katanya.

Anggota DPRD Subang, Nurul Mu’min, yang turut mengantarkan Acum, mendesak pemerintah segera melakukan tindakan, untuk memulangkan TKI asal Subang ini.

“Ini laporannya sudah lama, tapi belum ada tindakan. Saya berharap pemerintah segera mengatasinya,”ucapnya.

Anggota DPR RI Linda Megawati, mengaku, langsung mengontak Kedubes RI untuk Saudi Arabia, begitu menerima pengaduan dari keluarga Een.

“Kemarin saya langsung kontak ke Kedubes Indonesia di Arab Saudi. Kami juga langsung menemui Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia. Mudah-mudahan bisa segera dipulangkan,”tegas politikus perempuan asal Partai Demokrat ini.

Selanjutnya, Linda menyebut, setelah melakukan pertemuan dengan Dubes Arab Saudi untuk Indonesia, Osama bin Mohammed Abdullah Al-Shuaibi, pihak Kedubes Arab Saudi menyatakan akan membantu pemulangan TKW Een.

(Usep)

BERBAGI