Beranda Nasional 13 Tokoh Ini Daftar Balon Bupati Subang ke PDIP

13 Tokoh Ini Daftar Balon Bupati Subang ke PDIP

BERBAGI

Jabarpress.com, Subang-Sebanyak 13 Bakal Calon (Balon) Bupati yang mendaftar ke DPC PDIP Kabupaten Subang, bakal segera menjalani fit and proper test (uji kepatutan dan kelayakan) selama empat hari di Kantor DPD PDIP Jawa Barat.

Ke-13 Balon Bupati tersebut, yakni, Ating Rusnatim, Beni Rudiono, Narca Sukanda, HA Kosim, Dede Warman, Bah Karman, Asep Suratman, Imam Budiman, Kombespol Dedi Junaedi, Wari Maulana, Atin Supriatin, dan Budi Setiadi.

Nama terakhir, Budi Setiadi, diketahui merupakan pejabat Pemprov Jawa Barat, pada Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) dan menjabat sebagai Kepala Bidang (Kabid).

“Sampai ditutupnya pendaftaran, dari 17 orang yang mengambil formulir, 13 di antaranya mengembalikan (formulir). Banyaknya jumlah pendaftar Balon Bupati ini, menunjukkan jika PDIP masih sangat diminati dan dipercaya publik,”ujar Ketua DPC PDIP Subang, Maman Yudia.

DPD PDIP Lakukan Fit And Proper Test

Anggota Tim Penjaringan Balon Bupati/Wakil Bupati DPC PDIP Subang, Dede Warman, menyebut, ke-13 Balon Bupati yang telah resmi mendaftar, akan segera menjalani mekanisme uji kepatutan dan kelayakan oleh DPD PDIP Jawa Barat.

“Pelaksanaan fit and proper test dimulai Jumat-Senin, 16-19 Juni 2017, selama empat hari, di DPD PDIP Jabar,”imbuh Dewa–sapaan akrab Dede Warman.

Adapun materi yang akan diujikan, meliputi ideologi, kepartaian, politik, pemerintahan, dan lainnya. Selanjutnya, kata Dede, setelah proses uji kelayakan dan kepatutan selesai dilakukan, para balon akan langsung disurvey popularitas maupun elektabilitasnya oleh internal partai, untuk menentukan calon yang akan diusung pada Pemilukada 2018 mendatang.

(Usep)

BERBAGI