Beranda Jabar Ineu Purwadewi Tegaskan Wabup Subang Harus PDIP

Ineu Purwadewi Tegaskan Wabup Subang Harus PDIP

BERBAGI
Exif_JPEG_420

Jabarpress.com, Subang-Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, dari Fraksi PDIP, Ineu Purwadewi Sundari, meminta PDIP dan Golkar selaku partai koalisi yang dulu mengusung pasangan Ojang Sohandi-Imas Aryumningsih, secepatnya membangun komunikasi politik untuk memantapkan pengisian posisi Wakil Bupati (Wabup) Subang, pasca ditinggalkan Imas Aryumningsih yang dilantik menjadi bupati sisa masa jabatan 2013-2018.

“Komunikasi politik harus segera dibangun oleh partai yang dulu berkoalisi (PDIP dan Golkar), sehingga, ketika bupatinya yang dari Golkar naik (dilantik), maka secara normatif, wabupnya otomatis harus diisi dari PDIP,”ujar Ineu, usai menggelar reses di Kantor DPC PDIP Subang, Selasa (13/6/2017).

Politikus wanita pertama yang menjabat Ketua DPRD Jabar ini, menegaskan, secara normatif dan etika politik, PDIP memiliki hak untuk mengisi kursi Wakil Bupati Subang, yang saat ini kosong pasca pelantikan Imas Aryumningsih menjadi Bupati.

“PDIP sebagai partai koalisi pengusung bersama Golkar. Otomatis wabup harus dari PDIP. PDIP punya kader. Secara etika politik, wabup harus PDIP, karena punya hak,”ucapnya.

Untuk proses dan mekanisme pengisian kursi Wakil Bupati ini, Ineu menyerahkan kepada DPRD Subang. Dirinya, juga menekankan, agar proses pengisian wabup ini dikawal, supaya insiden politik semacam ‘lambannya’ pelantikan Imas jadi bupati definitif, tidak terulang.

“Nanti prosesnya (pengisian wabup) ada di DPRD. Kita kan punya Ketua Fraksi dan Ketua DPRD (dari PDIP). Jangan sampai terjadi seperti pelantikan bupati, di saat injury time, detik-detik akhir, baru bisa dilantik, dimana peluang untuk mengisi wabup hampir hilang,”pungkas Ineu.

(Usep)

BERBAGI