Beranda Hukum Bulan Puasa Nodong Orang, Begal Motor Ini Tewas Dimassa

Bulan Puasa Nodong Orang, Begal Motor Ini Tewas Dimassa

BERBAGI

Jabarpress.com, Subang-Seorang pelaku pencurian dengan kekerasan (curas) alias begal, A bin Y, 19, tewas dihakimi massa saat menjalankan aksinya di kawasan Jalan Tanggul Pertamina Pintu 2 Blok Beting Desa Bojongjaya Kecamatan Pusakajaya, Minggu malam (11/6/2017).

Kapolres Subang, AKBP Yudhi Sulistianto Wahid, mengungkapkan, pelaku melakukan aksinya kepada Andi, 20, warga Desa Bojongjaya Kecamatan Pusakajaya.

Saat korban bersama rekan wanitanya melintas di lokasi kejadian, tiba-tiba dihadang oleh pelaku bersama temannya sambil menodongkan
senjata tajam jenis clurit.

Pelaku bersama temannya lalu memaksa korban agar menyerahkan telepon seluler dan sepeda motornya. Namun, korban melawan.

“Akibatnya, pelaku menyabet korban dengan clurit, namun ditahan oleh tangan kanan korban, hingga mengalami luka sobek,”ujarnya.

Karena berupaya melawan, kedua pelaku lantas memegangi korban. Namun mendadak rekan wanita korban berteriak meminta tolong.

Saat itu kebetulan ada warga yang melintas, dan tidak lama kemudian masyarakat dari arah Desa Bojongjaya berdatangan ke lokasi.

Kedatangan warga membuat kedua pelaku panik dan berupaya kabur. Namun naas, satu pelaku, A bin Y tertangkap warga. Sedangkan pelaku lainnya berhasil kabur.

Akibatnya, pelaku A menjadi bulan-bulanan massa hingga tewas mengenaskan di lokasi kejadian. Sedangkan korban dibawa ke puskesmas untuk mendapatkan perawatan luka yang dialaminya.

“Saya himbau masyarakat supaya jangan main hakim sendiri. Serahkan kepada Kepolisian untuk diproses (hukum),”ucap Kapolres.

(Usep)

BERBAGI