Beranda Daerah Ini Harapan Wagub Jabar Dedi Mizwar Kepada Bupati Subang

Ini Harapan Wagub Jabar Dedi Mizwar Kepada Bupati Subang

BERBAGI

BANDUNG- Wakil Gubernur Jawa Barat H.Dedi Mizwar usai melantik Hj.Imas Aryumningsih menjadi Bupati Subang definitif sisa masa pengabian 2013_2018 berpesan agar Imas dapat menjalankan program pemerintahan daerah kabupaten Subang secara optimal. Namun Wagub meragukan DPRD Subang terkait kursi wakil bupati Subang.

“Saya kira DPRD Subang bisa gak cukup waktu melantik wakil Bupati yang ada Subang dengan waktu yang mepet karena kalau ada wakil bupati kerja bupati jadi lebih optimal, kalau tanpa wakil tidak apa-apa tapi lebih baik ada wakil bupati,” kata wakil Gubernur Jabar Dedi Mizwar kepada para wartawan.

Dedi Mizwar berharap agar Bupati Subang Hj. Imas Aryumningsih bisa bekerja optimal setelah dilantik menjadi bupati Subang definitif dan mendapat dukungan dari semua pihak di Subang.

“Diharapkan dapat menjalankan amanat dengan baik, efektif efisien, transparan dan akuntabel dalam bekerja selain itu agar Bupati Subang yang baru dilantik didukung program-programnya oleh OPD dan perangkat daerah lainnya karena statusnya juga sudah definitif,” kata Dedi

Pembangunan Strategis di Subang Jangan kurangi Areal Pertanian

Adanya Bupati Subang yang telah dilantik secara definitif setelah sebelumnya dijabat dengan status Pelaksana Tugas (Plt) diharapkan Dedi Mizwar bisa lebih mendorong kemajuan di Kabupaten Subang.

“Subang itu kan kawasan strategis nasional, Pembangunan Patimban, Jalan tol, yang merupakan proyek nasional, juga Subang itu merupakan kawasan pertanian yang merupakan ke tiga terbesar se-Jawa Barat dan penghasil beras terbesar ke tiga Jawa Barat setelah Indramayu dan Karawang,” kata Dedi

Wagub Dedi Mizwar juga menambahkan bagaimanapun pembangunan di Subang harus berjalan tanpa mengurangi areal pertanian makanya urusan tataruang harus segera diselesaikan segera.

“Jangan seperti Karawang awalnya lumbung padi kesatu tapi sekarang tergeser jadi kedua malah kalah sama Indramayu, saya kira areal lahan dan produksi pertanian Subang perlu dipertahankan,” katanya***

BERBAGI