Beranda Daerah Menarik, Dalam Tarling Ramadhan Kapolsek Tanjungsiang Bahas Medsos & Kamtibmas

Menarik, Dalam Tarling Ramadhan Kapolsek Tanjungsiang Bahas Medsos & Kamtibmas

BERBAGI

SUBANG- Kapolsek Tanjungsiang dalam kesempatan Tarawih Keliling di kampung Panyosogan Desa Gandasoli Kecamatan Tanjungsiang meminta warga meningkatkan peran penting keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Hukum Polsek Tanjungsiang, Rabu (7/06/2017).

“Pentingnya kamtibmas karena tingkat kriminalitas menjelang lebaran pasti meningkat, karenanya masyarakat juga perlu waspada dengan hal ini,” kata Waluyo.

Lebih jauh Kapolsek juga mengingatkan pengaruh negatif internet yang harus diwaspadai dan bisa merusak moralitas serta kebhinekaan serta kesatuan dan persatuan bangsa.

“Pengaruh Media sosial akhir-akhir ini juga agar diwaspadai bersama apalagi untuk mengantisipasi berita-berita hoax agar bisa disaring juga oleh warga masyarakat khususnya kaum muda,” kata Kapolsek.

“Kami juga berharap dukungan masyarakat terkait dengan geng-geng motor untuk mencegah atau meminimalisir perlu kebersamaan masyarakat ulama dan umaro atau pemerintahab,” ujar Kapolsek Ipda Waluyo

Tarling Beri Warna Kebersamaan Antar Ulama, Umaro dan Ormas Pemuda Pancasila

Pelaksanaan Tarawih Keliling di Tanjungsiang perlu diapresiasi karena selain Muspika dan Ulama, Staff Penamas KUA Tanjungsiang para pemuda yang tergabung di organisasi kemasyarakatan Pemuda Pancasila Tanjungsiang juga ikut terlibat.

“Kami bangga karena ada ormas pemuda Pancasila juga ikut tarawih keliling selain pa Camat, Kapolsek dan para Ulama, jadi masyarakat kecil sepertu kita juga merasa dihargai,” kata Yadi warga jama’ah shalat tarawih.

Camat Tanjungsiang H.Muhammad Rudi Kartapraja mengatakan dalam sambutannya mengajak warga terus membangun ukhwah Islamiyah dan kebersamaan di kecamatan Tanjungsiang.

“Kebersamaan ulama dan umaro sangat penting dalam membangun bangsa dan kami berharap bisa terus menjalin kebersamaan ini karena bisa menjadi keteladanan dimata warga masyarakat,”katanya.

Dalam kesempatan tersebut juga diserahkan bantuan Al-qur’an dan jam dinding yang diserahkan Camat Tanjungsiang kepada DKM Masjid At-Taqwa dihadapan para tamu undangan. KH. Abdul Hamid Ketua MWC Nahdatul Ulama Kecamatan Tanjungsiang menyampaikan ceramah Ramadhan dalam kegiatan Tarawih Keliling di kampung Panyosogan Desa Gandasoli malam ini.***

BERBAGI