Beranda Hukum Jelang Dilantik Jadi Bupati Definitif, Imas Aryumningsih Diperiksa Polres

Jelang Dilantik Jadi Bupati Definitif, Imas Aryumningsih Diperiksa Polres

BERBAGI

Jabarpress.com, Subang-Kepolisian Resort (Polres) Subang memanggil Plt Bupati Imas Aryumningsih, untuk diperiksa keterangannya, Rabu (7/6/2017).

Pemeriksaan Imas yang berlangsung dari pukul 09.30-12.00 WIB ini, berkaitan dengan sejumlah kasus yang dilaporkan masyarakat kepada polisi.

Di antaranya, kasus dugaan ijazah palsu milik Imas dan dugaan korupsi pemkab yang dilaporkan oleh mantan Dandim Subang, Letkol Inf Budi Mawardi Syam.

“Kedatangan Bu Imas ke sini untuk memberikan klarifikasi atas sejumlah laporan masyarakat. Bahwa tidak ada yang kebal hukum, ini sifatnya klarifikasi karena buka laporan polisi. Jangan sampai dibilang BAP (Berita Acara Pemeriksaan),”ujar Kapolres Subang, AKBP Yudhi Sulistianto Wahid.

Menurutnya, sejumlah laporan yang diklarifikasi oleh Imas, di antaranya, soal dugaan ijazah palsu dan laporan mantan dandim mengenai dugaan korupsi.

“Laporan-laporan itu akan tetap ditindaklanjuti dan tidak ada yang namanya SP3 (Surat Perintah Penghentian Penyidikkan),”ucapnya.

Selain ke polres, laporan masyarakat terkait sejumlah kasus Imas tersebut, juga disampaikan kepada Polda Jabar.

“Kalau laporannya ada yang ke Polda dan Polres. Dari hasil klarifikasi ini, nantinya kalau tidak terbukti, tidak bisa diproses,”pungkas Kapolres.

Hingga kini, belum ada tanggapan resmi dari Plt Bupati Imas Aryumningsih, ihwal dugaan ijazah palsu dan dugaan korupsi yang ditangani polres tersebut.

Imas sendiri, dikabarkan akan dilantik menjadi bupati definitif sisa masa jabatan 2013-2018, pada Kamis besok, 8 Juni 2017, di Gedung Sate Bandung.

(Usep)

BERBAGI