Beranda Jabar Cucu Proklamator RI Ini Daftar Cagub ke PDIP Jabar

Cucu Proklamator RI Ini Daftar Cagub ke PDIP Jabar

BERBAGI

Jabarpress.com, Bandung-Bursa Bakal Calon (Balon) Gubernur/Wakil Gubernur Jawa Barat, yang akan bertarung pada Pilgub 2018 mendatang, kian marak.

Selasa sore (6/6/2017) pukul 16.00 WIB, cucu proklamator kemerdekaan sekaligus Presiden RI pertama, Soekarno, Puti Guntur Soekarno (PGS), resmi mendaftar Balon Gubernur/Wakil Gubernur ke Sekretariat DPD PDIP Jawa Barat.

Penyerahan berkas pencalonan PGS di Pilgub Jabar melalui PDIP ini, bertepatan dengan tanggal kelahiran sang kakek, 6 Juni.

Kedatangan PGS yang merupakan cucu Bung Karno, Proklamator dan Putra Sang Fajar ini, turut didampingi oleh Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata; para kader partai se-Jabar; serta relawan yang tergabung dalam Sahabat Muda PGS (Puti Guntur Soekarno).

“Bukti kecintaan beliau (PGS) terhadap kakeknya (Bung Karno) dinyatakan dengan mendaftar (Cagub/Cawagub) tepat di kelahiran sang kakek, 6 Juni,”ujar perwakilan Sahabat Muda PGS, Erwin Basri, kepada Jabarpress.com, Selasa (6/6/2017).

Erwin menyebut, kehadiran PGS dalam ajang kontestasi Pilgub Jabar, menjadi pelepas dahaga kerinduan para kader dan masyarakat Jawa Barat, untuk memiliki pemimpin yang cinta dan kasihnya terhadap masyarakat bukan sekadar pencitraan.

“Soekarno adalah pemimpin yang kata dan sikapnya menyatu dalam tindakan nyata terhadap keberpihakan pada masyarakat. Tentunya, darah ini menetes deras pada PGS sebagai cucunya,”katanya.

Bagi PGS sendiri, ungkap Erwin, Jawa Barat merupakan ‘kawah candradimuka’ untuk menjadi ksatria. Jawa Barat juga, merupakan provinsi yang meninggalkan kesan tersendiri bagi diri PGS.

“Penyerahan berkas (pencalonan PGS) ini, dilakukan pada bulan yang sakral, bulan Ramadhan, yang juga bertepatan dengan kelahiran Bung Karno,”ucap Erwin.

Sementara itu, Puti Guntur Soekarno (PGS) mengaku, sengaja mendaftar Cagub/Cawagub di bulan Ramadhan.

“Bulan ini merupakan bulan suci, bulan sakral, apalagi bertepatan dengan bulan kelahiran kakek saya (Bung Karno). Karena itu, Insya Allah, hari ini, saya mendaftar (Cagub/Cawagub) ke PDIP,”timpalnya.

Puti sendiri menyerahkan sepenuhnya kepada keputusan partai, ihwal penempatan pencalonannya di Pilgub Jabar nanti, termasuk sosok calon pendampingnya.

“Soal apakah nanti saya akan ditempatkan menjadi calon gubernur atau wakil gubernur, itu tergantung keputusan partai. Soal dengan siapa (berpasangan di pilgub), itu juga gimana aspirasi rakyat, yang tentunya diakomodir dan diputuskan oleh partai. Saya tetap fokus untuk memikirkan warga Jabar,”pungkas Puti.

(Usep)

BERBAGI