Beranda Daerah Muspika Tanjungsiang Ajak Warga Jaga NKRI Dan Cegah Narkoba

Muspika Tanjungsiang Ajak Warga Jaga NKRI Dan Cegah Narkoba

BERBAGI

SUBANG- Program Tarawih keliling dilakukan aparat Muspika Kecamatan Tanjungsiang Kabupaten Subang di Masjid Jamie Kampung Pangkalan Desa Cibuluh kecamatan Tanjungsiang Subang, Senin, (06/06/2017). Selain bersilaturahmi dalam kesempatan tersebut juga disampaikan program-program pemerintahan. Dari unsur Kecamatan sambutan disampaikan Sekmat Idin Saefudin, S.Pd, MS.i

“Bahwa kita perlu mempertahankan budaya gotongroyong dalam membangun masyarakat, bangsa dan negara. Momentum ramadhan merupakan hal yang positif untuk hidup gotong royong dan saling membantu sesama umat,” ucap Idin Saefudin.

Sambutan Kapolsek Tanjungsiang Ipda Waluyo lebih menekankan pentingnya antisipasi masyarakat terhadap maraknya kasus-kasus narkoba dan adanya paham-paham yang diduga akan merongrong kebhinekaan.

“Masyarakat agar berhati hati terutama generasi muda untuk menjauhi narkoba yg akan merusak masa depan kita, juga perlu dijaga agar tidak masuk kelingkungan kita paham paham sesat yang akan merusak Negara Kesatuan Republik Indonesia,” kata Ipda Mulyono.

Dalam Ceramah Tarawih yang disampaikan Penyuluh Kantor Urusan Agama ( KUA) Kecamatan Tanjungsiang KH.Maman suparman
Memandang ujian kesabaran merupakan esensi dari ibadah puasa di bulan suci ramadhan yang sangat mendekatkan kepada ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Sebagai penyuluh saya ingin menyampaikan kita harus bersabar dalam menjalankan ibadah puasa dengan jalan keimanan dan ketaqwaan, jangan batal berpuasa dan jaga kesucian bulan ramadhan dengan kegiatan positif bernilai ibadah,” ucap KH. Maman Suparman

“Dan sabar untuk tidak tergoda oleh kelompok yg akan memecah belah Negara kesatuan Republik Indonesia, Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika itu anugrah bernilai tinggi yang tidak ada dinegara manapun, saat ini kita tentram beribadah dan mari kita jaga kebersamaan ukhwah Islamiyah dan Ukhwah Wathoniyah atau Istilahnya persatuan kebangsaan kita,” papar kyai yang juga tokoh Da’i Kamtibmas Kabupaten Subang ini.

Kegiatan tarawih keliling ini rutin dilakukan muspika kecamatan Tanjungsiang selama bulan suci ramadhan. Menurut KH Maman Suparman warga antusias mengikuti kegiatan tarling dan mendekatkan ulama dan umaro kepada masyarakat Tanjungsiang.***

Dudi Setiadi

BERBAGI