Beranda Pendidikan Kadisdik Puas Tingkat Kelulusan UN SMP di Subang 100%

Kadisdik Puas Tingkat Kelulusan UN SMP di Subang 100%

BERBAGI

SUBANG – Hasil Ujian Nasional (UN) tingkat SMP/MTs di Kabupaten Subang tahun 2017 cukup memuaskan karena seluruh siswa yang mengikuti ujian dinyatakan lulus.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Subang Drs. H. Suwarna, M. M.Pd, pada hari ini Surat Keterangan Hasil Ujian Nasional (SKHUN) untuk tingkat SMP/MTs telah diterima oleh seluruh siswa di Subang.

Sekolah SMP/MTs yang mengikuti ujian sebanyak 227 sekolah dengan jumlah siswa seluruhnya 24.639 siswa. Mereka sebelumnya telah mengikuti ujian yang dilaksanakan pada 2,3, 4 dan 8 Mei 2017 lalu.

“Iya, hasil ujian nasional tingkat SMP/MTs sudah keluar hari ini. Alhamdulillah untuk di Subang persentase kelulusan mencapai 100 persen. Jadi seluruh siswa yang ikut ujian dinyatakan lulus semua,” kata  H. Suwarna.

Untuk nilai rata-rata sekolah dengan nilai tertinggi UN tingkat SMP/MTs di Kabupaten Subang adalah SMPN 1 Subang dengan rata-rata nilai 323,02. Sedangkan untuk rata-rata nilai terendah 123,54.

“Kalau untuk nilai ujian siswa rata-rata tertinggi diraih oleh siswa SMPN 1 Subang dengan nilai 376,50 dan nilai rata-rata terendah adalah 61,0,” katanya.

Suwarna mengatakan secara keseluruhan untuk nilai rata-rata ujian rahun 2017 mengalami peningkatan jika dibandingkan tahun sebelumnya. Hal tersebut tentunya karena persiapan seluruh sekolah yang cukup matang dalam menghadapi UN.

“Iya, persiapan cukup matang, sekolah beberapa kali menggelar TO dan persiapan lainnya. Sehingga hasilnya maksimal, apalagi di tahun ini Subang ada diurutan ke 8 dengan nilai rata-rata UN terbaik tingkat Jawa Barat, tentunya ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi Kabupaten Subang,” pungkasnya.

Kepsek SMPN 1 Jalancagak Ingatkan Siswa Tidak Ugal-ugalan Rayakan Kelulusan

Di Selatan Kabupaten Subang prestasi SMPN 1 Jalancagak yang berada di urutan ke-19 terbaik dari 209 Sekolah/Madrasah tingkat SMP baik negeri dan swasta serta urutan ke-4 dari seluruh SMP Swasta dan Negeri se Kabupaten Subang membuat Aep Saepudin Kepsek SMPN 1 Jalancagak berbangga pasalnya kerj keras jajaran guru yang dipimpinnya berbuah manis. 475 Siswa reguler dan 75 siswa kelas terbuka.

Kepala SMPN 1 Jalancagak mengapresiasi kelulusan 100% siswa di sekolah yang dipimpinnya menurut dia kelulusan patut disyukuri jangan malah jadi ajang ugal-ugalan atau melakukan kegiatan yang tidak pantas.

“Saya berpesan kepada orang tua siwa Untuk mengingatkan anak anaknya, mengawasi jangan sampai membuat masalah, apalagi sekarang bulan Ramadan untuk tidak ugal ugalan memakai kendaraan motor, konvoi motor, mencoret coret pakeyan dan pagar pagar tembok pagar atau tembok lainnya,” kata Aep

“Kalau terjadi hal yang berikut akan berdampak berurusan dengan Kepolisian, sekalilagi tolong awasi,” tegas Aep

Terkait Ijazah Menurut salah seorang staff pengajar di sekolah tersebut Elas Tuti hari ini, Sabtu, 06/06 orang tua wali siswa bisa mendatangi sekolah untuk mengkoreksi nama anaknya.

“Kalau terjadi kesalahan nama anak kan rugi jadi hari ini, Sabtu segera datang kesekolah supaya dalam pengisian Ijazah tidak lagi ada kesalahan penulisan nama siswa,” kata Tuti

Dudi Setiadi

BERBAGI