Beranda Daerah Gaet RSUD Subang, PT Tae Kwang Dampingi Pengobatan Pasien

Gaet RSUD Subang, PT Tae Kwang Dampingi Pengobatan Pasien

BERBAGI

Jabarpress.com, Subang-PT Tae Kwang Industrial (TKI) Indonesia, mengerahkan tim dokter dan puluhan perawat dari Fatima Hospital Korea Selatan, untuk mendampingi pengobatan pasien di Puskesmas Cibogo, Sabtu (3/6/2017).

Kegiatan pendampingan medis yang dibarengi dengan pemberian paket bantuan kepada para pasien ini, merupakan kerjasama PT Tae Kwang dengan RSUD Subang, Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Dinas Kesehatan dan Puskesmas Cibogo.

Direktur PT Tae Kwang, Mr Kim Yim Man Giu, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkab Subang dan pihak terkait, yang telah memasilitasi pelaksanaan kegiatan tersebut.

“Selain studi banding di bidang kesehatan, kedatangan kami ke sini ingin bersilaturahmi dengan warga Subang. Kami juga berharap, kegiatan ini sebagai momentum awal kerjasama dalam bidang kesehatan dan dapat bermanfaat bagi masyarakat,”ujar Mr Kim.

Dalam kesempatan tersebut, manajemen PT Tae Kwang memboyong tim medis sebanyak 34 orang dari Fatima Hospital, terdiri dari dokter dan puluhan perawat.

Mereka diantaranya, Ma Sang Yuk (Direktur Fatima Hospital), Sung Heung Jun (Medis), Han Yang (Medis), Moon Yoon Soo (Medis), Lee Kyoung Ae (Perawat), Chun Young Eun, Kim Tae Soon, Lee Mi Ryeong, Lim Seung Yeon, Kim So Ra, Park Yu Ri, Yu Hee Young, Kim Jeong, Lee Eun Bee, Lee Mi Juong, Kim Jin Hwa, dan perawat lainnya.

Turut hadir meresmikan kegiatan tersebut, Plt Asda I Suparjan, Danramil 0501/Subang Kapten Inf Supriatna, Wakil Direktur RSUD Subang Dede Lukita Hartawan, Plt Kadis Kesehatan Dwinan Marchiawaty, serta Senior Manager PT Tae Kwang Yanuar.

Mewakili Plt Bupati Imas Aryumningsih, Plt Asda I Suparjan, mengapresiasi dan menyampaikan penghargaan kepada PT Tae Kwang yang telah menyelenggarakan kegiatan pendampingan medis para pasien.

Pihaknya yakin, kegiatan tersebut bisa menjadi langkah awal menjalin hubungan bilateral antara pemerintah RI dengan Korea Selatan dalam bidang kesehatan.

“Kami yakin, kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat,”imbuh Suparjan.

(Usep)

BERBAGI