Beranda Daerah Netizens Kritik Cuitan Emil Soal Bandara Husein

Netizens Kritik Cuitan Emil Soal Bandara Husein

BERBAGI

Jabarpress.com, Bandung-Sejak beberapa hari terakhir, para pengunjung Bandar Udara (Bandara) Husein Sastranegara akan menemukan pemandangan baru di salah satu sudutnya.

Tepat terletak di antara pintu keberangkatan domestik dan kedatangan domestik, terdapat fasilitas baru yang diberi nama Memorable Corner.

Untuk mempercantik Memorable Corner, di sana dilengkapi dengan miniatur Bandros, dan beberapa media lainnya. Dengan adanya memorable corner yang dipercantik dengan sejumlah pendukungnya itu, para pengunjung bisa menjadikan tempat itu sebagai objek untuk ber-selfie-ria.

Keberadaan memorable corner untuk selfie itu, disampakan langsung oleh Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil (Emil).

Lewat akun twitternya, wali kota yang dikenal cukup aktif dalam ber-media sosial itu memperkenalkan fasilitas baru bandara, sekaligus memersilakan pengunjung untuk mengabadikannya dengan cara selfie.

“Bandara Husein Sastranegara, sekarang dilengkapi Memorable Corner, berupa Bandros dll. Silakan abadikan selfie sebelum check in,”ujar Wali Kota dalam cuitan yang diunggah 22 Mei itu.

Seperti cuitan-cuitan Emil sebelumnya, cuitan kali ini juga mendapat perhatian para pengikutnya. Perhatian tersebut, salah satunya terlihat dengan banyaknya komentar yang disampaikan oleh warganet.

Namun, dari sekian banyak warganet yang berkomentar, tidak sedikit dari mereka yang menyampaikan kritik kepada Emil.

Dalam kolom komentar unggahan promosi fasilitas baru bandara, Emil kebanjiran kritikan agar dia segera membenahi bandara yang statusnya sudah taraf international itu.

Pemilik akun @budi_utomo, adalah salah satu warganet yang menyampaikan kritik atas kondisi Bandara Husein itu.

“Salah satu bandara paling tdk nyaman dr sekian puluh bandara yg pernah sy kunjungi.. bahkan dgn bandara Berau pun lewattt,” demikian kritikan Budi yang disampaikan di kolom komentar unggahan promo Emil itu.

Maksud Bandara Berau sendiri, berdasarkan penelusuran di Wikipedia, adalah Bandar Udara Kalimarau yang terletak di Tanjung Redeb, Berau Kalimatan Timur. Bandara ini memiliki panjang landas pacu 1,850 × 30 meter dengan pesawat terbesar jenis Boeing 737-200.

Komentar Budi tersebut direspons oleh @ismailasmara. Dengan menyebut akun @AngkasaPura_2, ismail mengatakan, “Setuju 100% pendapat anda. Saya yg penduduk Bandung juga merasa sumpeg dan malu,” timpal dia.

Komentar Ismail yang juga menyebut nama Angkasapura, direspons oleh pemilik akun angkasapura.

“Km mhn maaf atas ketidaknyamanannya. Keluhan Bpk Ismail akan kami laporkan ke unit terkait, utk ditindaklanjuti. Terima kasih. –Kiki,” timpal akun Angkasapura.

Selain kritikan, beberapa komentar sanjungan pun disampaikan oleh warganet.

“Alhamdulillah saeee pisan pak, mudah2an saya bisa ke bandara Husein Sastranegara lagi ya pak,” komentar @tyas_hilda.

“Kereeennn…jd pengen ke bandung,” timpal pemilik akun @eginevel

(Usep)

BERBAGI