Beranda Daerah Curug di Purwakarta ini Bikin Wisatawan Ngiler

Curug di Purwakarta ini Bikin Wisatawan Ngiler

BERBAGI

Jabarpress.com, Purwakarta-Meningkatnya pariwisata lokal tidak lepas dari potensi besar yang ditemukan di alam seantero Provinsi Jawa Barat. Di kota/kabupaten seperti Garut, Majalengka, Ciamis, Subang, Bandung Barat, kini banyak dijumpai potensi wisata menjanjikan yang dikunjungi wisatawan lokal hingga turis mancanegara.

Tak terkecuali di Kabupaten Purwakarta, salah satunya jika anda ingin menikmati wisata alami yang murah meriah, berpuas-puas diri dengan segarnya air alam Purwakarta Curug Tilu bisa jadi rekomendasi heboh untuk anda.

Curug Tilu yang ada di Desa Ciririp Kecamatan Sukasari Kabupaten Purwakarta memang keren, berada di belantara hutan tepatnya di kaki Gunung Buled ini selain punya nuansa alamnya yang masih asri, juga jadi tempat nyaman bak tempat wisata curug lain yang sudah terkenal.

Salaupun lokasinya cukup tersembunyi, tapi curug yang satu ini sudah mulai dikenal dan “ngajomantara”.

Di bulan puasa ini, boleh dicoba juga ngabuburit di Curug Tilu Purwakarta ini, jangan cuma di Mall dan kafe. Menu alami seperti bakar singkong sambil menunggu azan magrib, minum ala kadarnya ditempat terbuka bisa memberi sensasi tersendiri. Tarawih di tenda tentu dengan perbekalan yang anda bawa sendiri.

“Alasan kenapa tempat ini disebut dengan Curug Tilu. Di sini pengunjung bisa menikmati pemandangan yang cukup unik dan indah, air terjun dengan tiga tingkatan, disetiap curahan curugnya airnya sangat bening dan bersih,”ujar Jajang, warga Desa Ciririp yang kebetulan ada di lokasi curug tersebut.

“Ditambah lagi kolamnya yang tidak terlalu dalam dan jarang adanya bebatuan besar, pastinya akan membuat nyaman untuk berendam. Karena memang baru-baru ini saja Curug Tilu mulai dikenal,”tambah Jajang, yang sering merambah hutan.

Informasi yang didapat, setelah pihak Karang Taruna dan Pemerintah Desa Ciririp mulai menata keberadaan Curug tersebut, sebagai potensi wisata di desa tersebut yang akan terus dikembangkan sebagai pariwisata desa.

Ada pepatah Sunda di kawasan ini yang maknanya kurang lebih dalam Bahasa Sunda, “Tong Waka Ngaku Urang Purwakarta, Lamun Can Ngojay di Curug Tilu”. Sensasional Pisan (sangat luar biasa).

Transportasi Ke Curug Tilu Bisa Dilalui Mobil Dan Motor

Jangan khawatir, jalan untuk menuju ke sana pun sudah mulai ditata dan akan segera dibangun Pos Wisata semacam Shelter demi memanjakan para pengunjung. Sebagai alat transportasi, berkendara roda dua (motor) akan menambah suasana lebih hidup, Pake mobil juga bisa karena jalannya cukup lebar dan mulus kuat.

Keindahan alam Indonesia terwakili dalam perjalanan ke Curug Tilu, sepanjang perjalanan akan disuguhi dengan petak-petak sawah dan kebun.Tak hanya itu saja, kamu juga bisa melihat keindahan waduk Jatiluhur,

Penasaran kan Mau Ke Curug Tilu? Coba ya dijamin seru dengan perjuangan dan pengorbanan anda yang dijamin tidak membuat anda rugi.

(Red)

BERBAGI