Beranda Daerah Teras Cihampelas, Sky Walk Pertama di Indonesia?

Teras Cihampelas, Sky Walk Pertama di Indonesia?

BERBAGI

BANDUNG- Berbicara Sky Walk bukan hanya bicara kota London di Inggris sekarang ternyata Sky Walk yang bernama “Teras Cihampelas” di Kota Bandung ini menjadi potensi pariwisata yang unik dan menarik.

Selain dianggap Sky Walk pertama di Indonesia Teras Cihampelas juga kini menjadi kawasan wisata kuliner di kota Bandung.

Jika anda berada di Teras Cihampelas yang berada tepat atas jalan Cihampelas ini pemandangan Banyaknya warga yang datang sekedar melancong dataang ternyata juga dari berbagai daerah di Indonesia,

Dilengkapi area kuliner, tangga akses hingga toilet difabel hingga Pray Room Teras Cihampelas memberi warna tersendiri bagi Pariwisata kota Bandung bahkan seorang wisatawan lokal asal Ngamprah Padalarang Kabupaten Bandung Barat secara bergurau menyebutnya sebagai Bandung rasa London.

“Ya itu ada tulisannya Bandung rasa London,” kata Ilham Ramdani, 17 sambil berfoto ria

Walikota Bandung Ridwan Kamil memang banyak memberikan inovasi pada wajah kota yang dipimpinnya saat ini. Memiliki gaya yang khas dalam menata kota berjuluk Parisj Van Java sehingga sering menjadi inspirasi bagi para pemimpin daerah di Indonesia.

Dari sumber yang didapat Teras Cihampelas yang tepat berada di atas jalan raya ini dibangun sepanjang 450 meter dengan lebar rata-rata 7,6 meter dan tinggi 4,6 meter Pembangunan teras yang digagas sebagai skywalk ini terhitung cukup cepat, kurang dari lima bulan dan sudah memasuki penyelesaian sejak Desember 2016. Proyek ini dikerjakan PT Likatama Graha Mandiri dan menghabiskan anggaran sebesar Rp 48 miliar, dilansir sebuah laman online.

Harga Jajanan yang belum bersahabat

Namun harga-Harga peganan dikeluhkan beberapa pengunjung, soalnya menurut warga tersebut bagi warga sekitar Bandung Raya harga jadi ukuran pertama saat berbelanja dan kerap mengkomparasi dengan kawasan wisata lainnya.

“Harga lebih mahal kalau menurut saya, lebih murah dari hotel dan kafe kali rata-rata Rp. 15.000, seperti es kelapa muda dan mpek-mpek, air mineral yang biasa Rp. 3000 jadi Rp. 5.000,” kata Iwan, warga Cibodas Lembang.

Area Teras Cihampelas sendiri terdiri dari 12 teras yang berundak-undak. Terdapat tiga tangga yang masing-masing berada di sebelah utara depan Rumah Sakit Advent, depan Hotel Serela dan depan Hotel Promenade di bagian selatan. Selain itu disediakan satu lift di bagian tengah tepat di depan Fave Hotel***

M.Ridwan

BERBAGI