Beranda Daerah 9.000 Santri Madrasah Diniyah Diwisuda, Plt Bupati: “Semua Bakal Dapat Bantuan”

9.000 Santri Madrasah Diniyah Diwisuda, Plt Bupati: “Semua Bakal Dapat Bantuan”

BERBAGI

Jabarpress.com, Subang-Plt Bupati Subang, Imas Aryumningsih, berjanji, seluruh komponen yang tergabung dalam Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT), bakal mendapatkan bantuan dan atensi dari Pemkab Subang.

“Semua yang di FKDT, termasuk pengurus di tingkat kecamatan, akan dapat bantuan. Saya enggak akan pilih kasih. Kalaupun ada yang belum (dapat bantuan), pasti akan saya perhatikan,”ujar Imas, saat menghadiri Wisuda Akbar Angkatan ke-II Diniyah Takmiliyah, di Lapang Bintang Subang, Kamis (25/5/2017).

Keberadaan madrasah diniyah, kata Imas, sangat penting untuk membina moral generasi muda, serta mencetak SDM berkualitas dan agamis.

“Karena itu, bantuan anggaran untuk diniyah harus terus dilakukan, siapa pun nanti pemimpinnya. Kalau nanti pemimpinnya enggak perhatikan diniyah, ‘era-era weh’ (permalukan saja),”tegas Imas.

Ketua Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Kabupaten Subang, Atep Abdul Gopar, menyampaikan terima kasih atas perhatian pemkab selama ini terhadap eksistensi diniyah, terutama dengan terbitnya Perbup tentang Madrasah Diniyah.

Atep menuturkan, pada wisuda akbar angkatan ke-II tahun 2017 ini, terdapat sekitar 9.000 santri madrasah diniyah yang mengikuti wisuda. Jumlah tersebut, lebih banyak dibanding wisuda angkatan ke-I tahun 2016 yang mencapai 6.000-an santri.

“Banyaknya potensi generasi muda Islam ini, layak mendapat atensi serius dari pemerintah. Kami berharap, ke depan, perhatian pemerintah kian bagus, kontinyu, dan lebih meningkat lagi,”pungkasnya.

Pantauan, kegiatan Wisuda Akbar Angkatan ke-II Diniyah Takmiliyah, di Lapang Bintang Subang, Kamis (25/5/2017) ini, berlangsung meriah diikuti ribuan umat muslim, dan dihadiri sejumlah pejabat pemkab. Di antaranya, Ketua DPRD Subang, Beni Rudiono, Kabag Kesra Pemkab Subang, Aan Hadari, dan lainnya.

(Usep)

BERBAGI