Beranda Daerah Lima Tokoh Ini Mendaftar Balon Bupati ke PDIP Subang

Lima Tokoh Ini Mendaftar Balon Bupati ke PDIP Subang

BERBAGI

Jabarpress.com, Subang-Sejak 20 Mei 2017, DPC PDI Perjuangan (PDIP) Kabupaten Subang resmi membuka pendaftaran Bakal Calon Bupati (Balonbup) dan Wakil Bupati (Balon Wabup) periode 2018-2023, untuk bertarung di Pemilukada 2018 mendatang.

Kegiatan tersebut langsung mendapat sambutan dari masyarakat. Empat hari pasca dibukanya pendaftaran, sebanyak lima tokoh Subang, baik dari kader partai maupun non kader, langsung mengambil formulir pendaftaran di Kantor DPC PDIP Subang.

“Benar, hingga hari ini, sudah ada lima orang yang mengambil formulir pendaftaran (Balon Bupati dan Wakil Bupati) ke DPC,”ujar Ketua DPC PDIP Kabupaten Subang, Maman Yudia, didampingi Sekretaris Ating Rusnatim, Rabu (24/5/2017).

Kelima tokoh tersebut, yakni, anggota DPRD dari Fraksi PDIP, Cecep Narca Sukanda; Kombes Dedi Junaedi; Imam Budiman; M Riza Hanafi; dan H Ruhimat.

MY–sapaan akrab Maman Yudia, mengaku optimistis, jumlah pendaftar Balon Bupati dan Wakil Bupati yang mendaftar ke partainya, akan terus bertambah. Mengingat, pendaftaran baru akan ditutup pada 6 Juni 2017 mendatang.

Pria yang pernah menjabat Wakil Bupati periode 2003-2008 dan Bupati Subang tahun 2008 ini, menegaskan, dibukanya rekrutmen terbuka Balon Bupati dan Wakil Bupati tersebut, merupakan komitmen partainya untuk menghasilkan figur-figur pemimpin terbaik, untuk kemajuan serta kesejahteraan Subang ke depan.

“Hal ini (dibukanya pendaftaran) kami lakukan sebagai komitmen PDI Perjuangan sebagai partai yang demokratis, dan membuka kesempatan yang seluas-luasnya kepada putra-putri terbaik, untuk ikut kontestasi pada Pilkada 2018 mendatang,”pungkas Maman.

Sebelumnya diberitakan, DPC PDIP Subang berencana melakukan rekrutmen Balon Bupati dan Wakil Bupati, berdasarkan Peraturan Partai Nomor 04 Tahun 2015 tentang Seleksi dan Rekrutmen Calon Kepala Daerah dari PDI Perjuangan secara terbuka.

Rekrutmen tersebut, untuk menghasilkan sosok calon pemimpin terbaik, dengan mempertimbangkan modal sosial, modal politik dan modal material dari setiap bakal calon.

Kendati dapat mengusung pasangan calon secara tersendiri, namun, partai berlambang banteng moncong putih ini, menegaskan, tidak menutup kemungkinan berkoalisi dengan partai lain untuk bersama-sama membangun Kabupaten Subang.

(Usep)

BERBAGI