Beranda Pendidikan & Pesantren Hadiri Wisuda Santri Darul Falah, Dewi Nirmalasari Layak Jadi Cawabup?

Hadiri Wisuda Santri Darul Falah, Dewi Nirmalasari Layak Jadi Cawabup?

BERBAGI

Jabarpress.com, Subang-Bunda PAUD Kabupaten Subang, Dewi Nirmalasari, menghadiri kegiatan wisuda santri Kelas XII dan pagelaran seni di Pondok Pesantren Darul Falah Desa Cimanggu Kecamatan Cisalak, Minggu malam (21/5/2017).

Kedatangan mantan istri eks Bupati Subang Ojang Sohandi ini, disambut atraksi seni sisingaan, yang dimainkan dengan lihai oleh para santri.

“Saya salut, penampilan sisingaan oleh para santri ini cukup apik,”ujar Dewi.

Wanita yang santer digadang maju pada Pilkada 2018 sebagai Calon Wabup ini, mengapresiasi penyelenggaraan pagelaran seni, yang seluruhnya dikelola oleh para santri Darul Falah tersebut.

“Setelah berbincang dengan Pimpinan Pesantren, Pak Ustadz Ridwan, saya betul-betul apresiasi, seluruh proses kegiatan ini ternyata dikelola oleh santri, hasil kreatifitas sendiri para santri. Acaranya berkualitas dan meriah,”paparnya.

Menurutnya, para santri saat ini dituntut harus serba bisa dan menguasai berbagai hal; tak hanya bisa mengaji, tak hanya menguasai ilmu-ilmu agama, tapi juga menguasai hal-hal lain di luar bidang keagamaan.

“Para santri memang harus kreatif dan serba bisa. Kedatangan saya kesini, juga selain pererat silaturahim, sekaligus untuk menambah dan memperbanyak saudara,”ungkap Dewi.

Kepala Sekolah SMK Darul Falah, Abdurohman, menyambut positif kehadiran Dewi Nirmalasari dalam kegiatan wisuda dan pagelaran seni para santri. Pihaknya, juga mengaku senang jika Dewi sungguh-sungguh akan maju pada Pilkada 2018 nanti.

“Saya denger-denger kabar, Bu Dewi didorong banyak orang agar maju di pilkada nanti, dan dinilai layak ambil posisi Subang 2 atau Calon Wabup. Hal itu bagus, dan patut diapresiasi,”imbuhnya.

Sementara itu, Pimpinan Ponpes Darul Falah, Ustadz Ridwan Hartiwan, menambahkan, kehadiran Bunda PAUD Dewi Nirmalasari, dibutuhkan untuk berbagi ilmu mengenai pentingnya pendidikan anak usia dini.

“Pendidikan anak usia dini sangat penting, untuk memudahkan proses anak-anak menuju tahap pendidikan selanjutnya. Minimal, anak-anak sudah mendapat bekal pengetahuan dasar ketika akan melanjutkan ke jenjang pendidikan berikutnya,”pungkas Ridwan.

Kegiatan wisuda dan pagelaran seni santri tersebut, dihadiri Camat Cisalak Agus Hendra beserta tokoh masyarakat setempat, dan berlangsung hingga larut malam, dengan menampilkan puluhan ragam kreasi seni para santri; seperti kabaret, tarian tradisional khas beberapa daerah di Indonesia, drama bobodoran, puisi religi, debus, dan sebagainya.

(Usep)

BERBAGI