Beranda Daerah ‘Jihad’ Melawan Narkoba, KP3AN Desak Pemkab Subang Bentuk BNNK

‘Jihad’ Melawan Narkoba, KP3AN Desak Pemkab Subang Bentuk BNNK

BERBAGI

Jabarpress.com, Subang-Komunitas Pencegahan Penanggulangan dan Pemberdayaan Anti Narkoba (KP3AN) Kabupaten Subang, sukses menggelar Deklarasi Perang Melawan Narkoba, di Ponpes Darul Falah Desa Cimanggu Kecamatan Cisalak, Sabtu (20/5/2017).

Kegiatan diikuti sekitar 200 orang dari berbagai komponen masyarakat dan pemerintahan, yang berlangsung khidmat ini, dihadiri Kapolsek Cisalak, AKP Kasidi; Danramil Kapten Inf Supriyono; Kades Cimanggu, Banda Mulyana; Sekretaris Komisi IV DPRD Subang, Nurul Mu’min; ormas keagamaan; serta ormas kepemudaan, di antaranya Pemuda Pancasila (PP).

Kegiatan tersebut, juga diisi taushiyah yang disampaikan oleh Ketua Forum Pondok Pesantren (FPP) Subang, KH Maman S Jamaludin.

Ada yang unik di sela-sela acara ini, yakni saat Kapolsek AKP Kasidi menyampaikan sambutan penuh antusias tentang narkoba. Sesekali Kasidi menyampaikan canda yang disambut gelak tawa peserta yang hadir.

“Bagaimana mau membangun bangsa dan mempertahankan Bhineka Tunggal Ika kalau beler (mabuk,red), ngelem dan mengonsumsi narkoba,”ucap Kasidi yang mewakili Kapolres Subang AKBP Yudhi Sulistianto Wahid.

Sekretaris Komisi IV DPRD Subang, Nurul Mu’min, mengapresiasi kegiatan yang mempersatukan komponen ulama dan umaro di Kabupaten Subang.

“Memerangi narkoba itu memang harus dilakukan sekarang dan kami di DPRD mendorong kegiatan ini untuk didukung oleh Pemkab Subang, karenanya kami mengajak semua komponen masyarakat bisa melakukan kegiatan untuk menanggulangi penyebaran narkoba,”tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, KP3AN Subang mendesak pemkab segera membentuk Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK), mengingat gentingnya persoalan narkoba melilit anak bangsa.

“Atasnama komunitas ini, kami mendesak Pemkab Subang segera membentuk BNN di tingkat kabupaten, mengingat persoalan narkoba merupakan bahaya laten, yang mengancam keselamatan kita semua, khususnya generasi muda, termasuk di Kabupaten Subang,”imbuh Ketua KP3AN Subang, Yaya Karja.

(Usep)

BERBAGI