Beranda Jabar KP3AN Siap Perangi Narkoba

KP3AN Siap Perangi Narkoba

BERBAGI

Jabarpress.com, Subang-Komunitas Pencegahan Penanggulangan dan Pemberdayaan Anti Narkoba (KP3AN) Kabupaten Subang, menyatakan, siap ikut berperan menanggulangi peredaran narkoba di masyarakat.

Menandai aksinya menanggulangi narkoba, KP3AN berencana menggelar deklarasi perang melawan narkoba, bertempat di Pondok Pesantren Darul Falah, Kampung Patrol Desa Cimanggu, Kecamatan Cisalak, Sabtu besok (20/5/2017).

Ketua KP3AN, Yaya Karja, mengatakan, pelaksanaan kegiatan tersebut bertujuan memberikan warning atas kegentingan darurat narkoba di Indonesia umumnya.

Menurutnya, korban penyalahgunaan narkoba beragam dan tak kenal usia; dari rakyat biasa hingga selebritis, dan anak-anak hingga orang lanjut usia.

“Kami prihatin karena narkoba tidak pandang bulu memakan korbannya, butuh kesungguhan dan keuletan memerangi narkoba ini. KP3AN siap di garda terdepan bersama organisasi apapun yang mau perangi narkoba,”ujar Yaya.

Dia mengaku, sudah mengundang sejumlah pihak untuk menghadiri kegiatannya. Termasuk unsur muspida Subang, seperti Kapolres, Dandim, hingga Ketua DPRD sudah diundang. Beberapa organisasi di Subang juga menyatakan siap hadir.

“Sudah ada dari ormas dan forum serta tokoh masyarakat, tokoh agama yang siap hadir di acara besok siang, dan kami tantang pihak manapun yang siap hadir nantinya. Karena KP3AN juga akan mengajak semua pihak terlibat, siapapun dan darimanapun, untuk hadir ke acara ini,”tuturnya.

Pimpinan Ponpes Darul Falah, Ridwan Hartiwan, membenarkan kegiatan tersebut akan dilaksanakan di lembaganya.

“Kegiatannya besok Sabtu (20/05/2017) jam 1 siang. Acaranya deklarasi dan tabligh akbar menyambut Ramadhan di pesantren kami,”imbuhnya.

Diketahui, KP3AN merupakan organisasi nirlaba yang didirikan beberapa tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda Subang Selatan dan pantura serta bergerak dalam penanggulangan narkoba di masyarakat.

(Usep)

BERBAGI