Beranda Daerah Kades Sanca Jelaskan Sumber Dana Pembangunan Kantor

Kades Sanca Jelaskan Sumber Dana Pembangunan Kantor

BERBAGI

SUBANG-Pembangunan Desa sanca kecamatan Ciater terus digeber dalam 2 tahun sesuai dengan program kerja yang ada, salahsatu yang dibangun Adalah gedung desa dengan konstruksi 2 lantai dan sejumlah pembangunan infrastruktur lainnya.

Untuk kantor desa Sanca sendiri menurut Masna total biaya yang digunakan yakni berasal dari bantuan provinsi Jawa Barat tahun 2016 senilai Rp. 135 juta serta bantuan provinsi tahun 2017 senilai Rp. 150 juta ditambah dengan bantuan Alokasi dana Desa di desa Sanca kecamatan Ciater Kabupaten Subang.

“Total biaya anggaran pembangunan gedung Desa Sanca 350 juta rupiah, ukuran 12 meter ke 13 meter, terdiri beberapa ruangan, ruangan kaur, ruang BPD, LPM , ruangan kepala desa, ruang PKK, musola dan ruangan lainya, ” ungkap Masna, Kamis (18/05/2017).

Selain itu Masna mengatakan bahwa pembangunan yang dilaksanakan di desa Sanca bertujuan untuk peningkatan kinerja perangkat desa dalam pelayanan kepada masyarakat serta mengoptimalkan roda pemerintahan desa baik kepada masyarakat juga kepada pemerintahan daerah.

“Sementara pembangunan inrastruktur jalan dan pembangunan sarana lainnya sampai saat ini sudah 60 %, sisa yang belum dikerjakan  40 % lagi untuk pembangunan jalan gang di tiap di tiap tiap dusun,” kata Masna melanjutkan.

“Berharap dengan telah dibangunnya sarana dan prasarana desa,akan lebih meningkatkan pelayanan dan roda pemerintahan khususnya di Desa Sanca,” pungkas Masna kades Masna

Dudi Setiadi
     

BERBAGI