Beranda Daerah FK-BPD Akhirnya Terbentuk di Kabupaten Subang

FK-BPD Akhirnya Terbentuk di Kabupaten Subang

BERBAGI

SUBANG-Dalam rangka meningkatkan peran Badan Permusyawaratan Desa di Kabupaten Subang, Hari ini Jumat(5/5/2017) Forum Komunikasi Badan Permusyawaratan Desa(FK BPD) yang bertempat di Aula Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dispemdes) kabupaten Subang akhirnya terbentuk.

Pembentukan forum tersebut dilaksanakan dalam rapat yang diikuti perwakilan ketua BPD dari 27 kecamatan se-Kabupaten Subang

Acara dibuka oleh Kabid Kelembagaan H. Drs. Tatang Abdul Qudus, M.M didampingi Wawan Kepala Seksie Pemberdayaan Dispemdes. Dalam sambutannya,Tatang mengamanatkan bahwa dengan terbentuknya FK-BPD Kabupaten Subang bisa sukses asal ada niat yang tulus, organisasi yang unggul, ilmu yang mumpuni, dana dan rela berkorban.

“Kehadiran forum komunikasi BPD jangan sampai berbenturan dengan forum kepala desa ataupun menjadi tandingan,”katanya

Menurut Tatang kehadiran Forum ini sebagai salah satu upaya memajukan pembangunan didesa.

“Kalau ada permasalahan di BPD diharapkan dapat secepatnya dibicarakan di forum dan dicarikan solusinya,”ujar Tatang melanjutkan

Selain itu juga dengan adanya tambahan dana di desa jangan sampai ada tambahan masalah pula, forum BPD diharapkan dapat membantu mencarikan formulasi dalam menuntaskan permasalahan yang ada,” harapnya.

Semoga pembentukan FK-BPD Subang bisa berjalan dengan lancar dan setelah itu kami tunggu 6 bulan kedepan berkiprah dan akan kami perhatikan dalam program  dispemdes.

Dalam sidang yang dipimpin Sukardi (Ketua BPD Citrajaya- Binong), H. Parahutan Harahap (Ketua BPD Legonkulon) dan Agus (Ketua BPD Cisalak) Sebagai perwakilan dari tiga wilayah selatan, tengah dan utara untuk memberikan pandangan umum yang kemudian dilaksanakan pemilihan ketua FK-BPD

Dalam pemilihan ketua Forum Komunikasi Badan PermusyawarataN Desa(FK-BPD)  secara aklamasi terpilih Imanudin (Ketua BPD Binong).Peserta sidang mengharapkan Ketua FK BPD terpilih bisa segera membentuk AD/ART, pengurus dan struktur organisasinya dan program kerjanya.

Dalam sambutan ketua terpilih menyampaikan pembentukan forum BPD Kabupaten Subang, merupakan salah satu upaya untuk mempersatukan BPD. Terutama dalam hal-hal pelaksanaan tugas diharapkan dapat saling berkomunikasi,“katanya.

Diharapkan nantinya dapat memberikan kontribusi positif bagi daerah dan masyarakat dalam melaksanakan pembangunan,” jelasnya.

Dikatakan Imanudin, kedepan kita akan bekerja sama dan sama-sama kerja dalam memajukan pembangunan di desa yang akan berkontribusi untuk pemkab subang sampai nasional.

“Kami akan menjalankan tugas yg diamanatkan dalam musyawarah sebelum pembentukan. Dan kami akan memperjuangkan aspirasi ide dan gagasan dalam membangun mulai dari desa sampai nasional,”pungkasnya

Ahya Nurdin

BERBAGI