Beranda Warta Desa Mengabdi Enam Tahun, Kades Kosambi Diganjar ‘Uang Kadeudeuh’ Rp8 Juta

Mengabdi Enam Tahun, Kades Kosambi Diganjar ‘Uang Kadeudeuh’ Rp8 Juta

BERBAGI

Jabarpress.com, Subang-Pjs Kepala Desa (Kades) Kosambi Kecamatan Cipunagara, Kemijo, resmi dilantik oleh Plt Bupati Subang, Imas Aryumningsih, menggantikan Saepudin yang sudah habis masa jabatannya dari 2011-2017.

Pelantikan yang berlangsung Selasa (2/5/2017) ini, berdasarkan Surat Keputusan Bupati Subang Nomor 141.1/KEP.184-DISPEMDES/2017 tentang Pemberhentian Kepala Desa dan pengangkatan Penjabat Kepala Desa Kosambi Kecamatan Cipunagara.

“Pjs Kades akan menjabat paling lama enam bulan. Meski waktunya tidak lama, diharapkan dapat memimpin wilayah dan memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat. Juga, diharapkan terjalin sinergis antara kades, perangkat desa dan masyarakat, agar pembangunan berjalan lancar,”ujar Imas.

Pjs Kades Kosambi, Kemijo, menegaskan, siap melaksanakan tugas, fungsi dan tanggungjawab sesuai tupoksi, serta siap membantu melayani kebutuhan masyarakat Kosambi.

“Kami akan lanjutkan program-program yang telah dijalankan kades sebelumnya,”katanya.

Camat Cipunagara, Ubay Subarkah, menambahkan, Pjs Kades diharapkan bersatupadu dengan masyarakat, dalam menjaga keharmonisan, kerukunan, keamanan dan ketenteraman.

Pada kesempatan pelantikan tersebut, Saepudin selaku kades purnabakti, menerima ‘uang kadeudeuh’ sebesar Rp8,3 juta dari Asuransi Bumi Putra, atas jasanya selama enam tahun mengabdi di desa.

(Usep)

BERBAGI