Beranda Daerah Masya Alloh, Saat Bertugas 48 Polisi diduga Keracunan

Masya Alloh, Saat Bertugas 48 Polisi diduga Keracunan

BERBAGI

SUBANG- Sebanyak 48 orang personil kepolisian resort Subang mengalami keracunan akibat mengkonsumsi makanan ringan yang disajikan saat acara peringatan Hari Buruh, Senin (01/5/2017). 

Kabag OPS Polres Subang Kompol Kusno Diantara menyatakan dari 48 orang anggota polres Subang yang terindikasi keracunan, 24 orang diantaranya dalam perawatan di beberapa rumah sakit. 

“Separuh lainnya dirawat di rumah masing masing. Seluruh anggota yang diduga keracunan terus dalam pengawasan kami dan dinas kesehatan,” ujar Kompol Kusno. 

Sepuluh diantaranya hingga kini, Selasa (02/5/2017) masih dalam perawatanan di RSUD Ciereng, Subang. Antara lain, Brigadir Galih Saputro, Bripda Reza Maulana, Bripda Krisna Bayu, Bripda Prabowo, Bripda Rohmat, Bripda Anugrah Revaldi, Bripda Adi Gustaman, Bripda Davit, Bripda Giri Nugraha, dan Bripda Haria Azi nugraha. 

Hasil pemeriksaan medis di Rumah sakit Ciereng para korban diduga keracunan makanan dengan gejala mual, muntah, mencret, pusing dan Panas. 

“Kapolres Subang AKBP Yudhi Sulistianto Wahid menginstruksikan untuk menyelidiki sumber makanan yang dikonsumsi saat pengamanan Mau Day di halaman Disnakertrans. Sampel makanan tersebut masih dalam uji laboratorium,” ujarnya. 

Diduga, selain anggota kepolisian, banyak pula korban dari kalangan masyarakat dan buruh yang juga mengkonsumsi makanan yang disediakan panitia. 

Red

BERBAGI